UNPRI Gaungkan Pariwisata Goes To Campus

OBROLANBISNIS.com – Universitas Prima Indonesia (UNPRI) menggelar Pariwisata Goes To Campus yang merupakan kegiatan dari Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar RI), (29/9/2018).

Dalam kegiatan tersebut hadir, Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan, Ketua Panitia Kegiatan Kemal Akbar Khalikal S.Sos dan Kemenpar RI  Fransiskus Handoko, S.S.T. Par. M.Sc,  Direktur Poltekpar Medan Dr. Anwari Masatip, Kadis Pariwisata Provsu Dr Ir Hj Hidayati MSi, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes, Wakil Rektor II UNPRI Dr. Ermi Girsang SKM MKes, Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA, Para Kepala Biro dan Para dekan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sofyan Tan, mengaku sangkat senang acara dapat dilaksanakan di Medan dan dirinya juga mengatakan bahwa dalam pengembangan pariwisata, terutama wisata daerah diperlukan semua pihak, bekerjasama dalam promosi wisata baik melalui media media sosial yang dimiliki.

Disebutkan Sofyan Tan, kegiatan itu merupakan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata. Kementerian Pariwisata RI dalam hal ini juga, terus melaksanakan upaya melalui kegiatan roadshow pelatihan kepariwisataan ke berbagai kampus, atau universitas.

Hal senada juga yang dikatakan, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes, bahwa dirinya sangat bangga dan merupakan sebuah kehormatan bagi UNPRI atas diberikannya kesempataan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sebagai salah satu pelaksana pembekalan bagi mahasiswa/i tentang pariwisata di Indonesia.

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak objek wisata, menurutnya dapat dijadikan sebuah pilihan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional Indonesia, merupakan negara unggulan pariwisata baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

“Kita dikenal karena tempat-tempat wisata yang menarik, terutama di Provinsi Sumatera Utara, selain dikenal dengan Danau Toba,”kata Dr. Chrismis Novalinda Ginting.

Dikatakannya, semakin dikembangkan sektor pariwisata ini, dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah masing.

“Jadikanlah hal ini sebagai pelajaran tambahan dan galilah potensi diri kalian dengan mengembangkan apa yang telah kalian dapatkan pada kegiatan tersebut,” pesan Dr. Chrismis kepada mahasiswa/i UNPRI yang hadir.

Sementara di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Sabtu (30/9/2018), mengatakan, pembangunan pariwisata dengan melibatkan kampus atau mahasiswa akan menjadi sebuah gerakan yang tepat. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dasar kepariwisataan dan arti penting pariwisata bagi perekonomian negara.

“Pembinaan sumber daya manusia adalah titik krusial dan faktor menentukan pembangunan sektor pariwisata,” pungkasnya. ***

[rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *