Pegadaian Siap Dukung Pembiayaan Sektor UMKM

  • Whatsapp

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan terus melakukan edukasi bisnis dan keuangan kepada puluhan pengusaha UMKM melalui program Business Talk di The Gade Coffee & Gold Medan, Selasa (30/10/2018).

Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan tampil sebagai narasumber bersama Drs Amran Utheh MAP selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Dalam diskusinya terungkap bahwa para pelaku UMKM merupakan Pahlawan Ekonomi yang ikut andil dalam pembangunan di sector mikro.

Untuk itu, Pegadaian siap menjadi Financial Company dalam mendukung program pemerintah khususnya di sektor UMKM. “Beberapa produk yang menjadi andalan Pegadaian dalam membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM untuk pembiayaan seperti Krasida, Kreasi dan Ultra Mikro,” kata Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan.

Sebagai bentuk keberpihakan kepada pelaku UMKM, kata Hakim, Pegadaian memberikan Kado Akhir Tahun kepada masyarakat yang menggunakan pembiayaan Kreasi berupa Free Administrasi yang berlaku sampai 31 Desember 2018.

Semantara itu, Amran Utheh berharap, melalui kegiatan ini para pelaku UMKM lebih memberi kontribusi yang positif kepada pertumbuhan perekonomian Sumatera Utara dan bersama Pegadaian menjadi solusi pembiayaan yang tepat. ***

[rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *