Arrum Haji Pegadaian Jamin Umat Muslim Peroleh Porsi Keberangkatan Haji

OBROLANBISNIS.com – Berangkat ke Tanah Suci, Mekkah untuk menunaikan ibadah haji menjadi impian bagi seluruh umat muslim di dunia. Bahkan, setiap tahunnya, jamaah haji meningkat pesat terkhusus dari Indonesia.

Melirik tingginya keinginan umat muslim pergi ke Tanah Suci, maka PT Pegadaian (Persero) menghadirkan produk Arrum Haji. Produk berbasis syariah ini telah mendapatkan legalitas dari Dewan Syariah Indonesia bernomor 92 tahun 2014.

“Minat masyarakat (umat muslim) untuk menunaikan ibadah haji sangat tinggi. Oleh pemerintah, mempercayakan PT Pegadaian (Persero) sebagai perusahaan BUMN untuk melayani pembiayaan haji melalui produk Arrum Haji,” kata Deputy Bisnis Medan 2 Anhar Nasution didampingi Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Goper Manurung.

Anhar menyebutkan, melalui pembiayaan Arrum Haji, Pegadaian membantu umat muslim untuk memperoleh porsi haji. “Melalui Arrum Haji, Pegadaian menjamin jamaah untuk mendapat porsi keberangkatan haji. Porsi ini seperti bentuk tiket yang memastikan jamaah akan berangkat haji pada waktunya,” kata Anhar.

Dalam mengkampanyekan produk Arrum Haji, PT Pegadaian (Persero) melakukan literasi kepada komunitas-komunitas maupun pengajian atau perkumpulan muslimin dan muslimah.

Dalam literasinya, PT Pegadaian (Persero) menggandeng berbagai mitra lembaga dan juga perbankan syariah. Seperti pada hari ini menghadirkan Ustad Abdul Basid yang juga mewakili Bank Mega Syariah, sebagai narasumber literasi Arrum Haji berlangsung di The Gade Coffee & Gold, Kamis (15/8/2019).

Muhammad Basir mengungkapkan, ikut program Arrum Haji Pegadaian tidak lah rugi. Karena ada beberapa keuntungan yang ditawarkan. “Ada tiga keuntungan ikut program Arrum Haji,” jelasnya.

Pertama, menjamin nasabah mendapatkan porsi haji. Kedua, nasabah Arrum Haji telah dicover oleh asuransi jika meninggal dunia. Ketiga, cicilan yang ditawarkan cukup ringan. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market