Semarak Kemerdekaan | Pegadaian Medan Sumbang 17 Lemari dan Kasur ke Panti Asuhan

  • Whatsapp

OBROLANBISNIS.com – Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 masih terasa. Berbagai aktivitas dan kegiatan mengisi semarak proklamasi kemerdekaan Indonesia.

PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melalui Pegadaian Syariah, mewarnai HUT RI ke 74 dengan momen berbagi kebahagian bersama anak-anak panti asuhan. Kali ini, yang mendapat berkahnya adalah Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Rabu (21/8/2019).

Bacaan Lainnya

Dipimpin Deputy Area Medan II, Anhar Nasution menyerahkan bantuan sosial berupa 17 lemari pakaian dan 28 kasur yang diperuntukan untuk anak-anak panti asuhan Putra Muhammadiyah.

Penyerahan dana kebajikan umat yang juga bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan diterima Pengurus Panti Asuhan Putra Muhammadiyah diwakili H Muharnif disaksikan Asmen Deputy Area Medan II Joe Manurung, Kepala Cabang Syariah Setia Budi Apriadi dan para pengurus panti asuhan.

Deputy Area Medan II, Anhar Nasution menyampaikan, sebagai perusahaan BUMN, Pegadaian mempunyai misi mulia, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Sebagian laba yang diperoleh, harus diserahkan kembali ke masyarakat dalam bentuk kepentingan sosial (CSR). Bantuan ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Anhar.

Anhar berpesan kepada anak-anak panti, harus rajin menimba ilmu pengetahuan. “Salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan hidup kita dengan menimba ilmi. Rajin belajar untuk meningkatkan kesejahteraan di masa depan,” katanya seraya berharap, sumbangan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak panti dan juga menjadi berkah bagi semuanya khususnya bagi Pegadaian.

Sementara perwakilan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, H Muharnif mengucapkan terimakasih pada PT Pegadaian (Persero) yang membantu meringankan bebas panti. “Kami (panti asuhan) sangat berterimakasih atas bantuan lemari dan kasur yang disumbangkan Pegadaian. Memang kondisi lemari pakaian yang tersedia kurang layak digunakan oleh anak-anak panti. Alhamdulillah bantuan itu datang sesuai kebutuhan saat ini,” ungkapnya.

Yunus, salah seorang anak panti, sangat senang mendapat bantuan lemari dan kasur dari Pegadaian. “Terimakasih banyak Pegadaian atas bantuannya,” ucapnya. ***

[OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *