Komisaris Utama: TPL Komit Jaga Danau Toba

OBROLANBISNIS.com – PT Toba Pulp Lestari (TPL), Tbk berkomitmen menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar kawasan Danau Toba, dengan menjaga keberlangsungan IPAL (Instalasi Pengelola Air Limbah) sesuai standarisasi.

Hal itu diungkapkan oleh Komisaris Utama PT Toba Pulp Lestari (PT TPL), Ignatius Ari Djoko Purnomo saat menerima kunjungan para jurnalis yang ada di Sumatera Utara (Sumut), Kamis (22/8/2019), di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba Samosir (Samosir).

“Kami akan selalu menggadeng masyarakat terutama stakeholder dalam menjaga Kawasan Danau Toba, dan tentunya perusahaan tidak mau terjadi konflik di tengah masyarakat,” ungkapnya yang didampingi Komisaris Indenpenden, Togu Manurung dan Environment Manager Jackson Sinurat.

Ipung sapaan akrabnya menjelaskan, posisi perusahaan pulp dengan kawasan Danau Toba mempunyai jarak yang cukup jauh sekitar 6 hingga 7 kilometer, dan sangat berdekatan dengan aliran Sungai Asahan.

“Secara logika letak geografis Danau Toba dengan TPL cukup jauh. Memang kita (TPL) berada di sekitar wilayah Danau Toba. Tapi geografisnya sangat berjauhan dengan Danau Toba. Operasional TPL lebih dekat dengan aliran Sungai Asahan,” jelasnya.

Dijelaskannya juga, bahwa PT Toba Pulp Lestari Tbk dalam menjalankan usaha pulp (bubur kertas) dengan menguatamakan kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market