Asian Agri Gelar Pengobatan Kesehatan Gratis di 3 Desa

OBROLANBISNIS.com – Kemeriahan bulan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun, ditutup dengan serangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) oleh perusahaan Asian Agri.

Pada 31 Agustus 2019, Asian Agri kembali mengadakan rangkaian program CSR di bidang Kesehatan, Lingkungan, Pendidikan dan infrastruktur di masyarakat. Kali ini, melalui unit bisnisnya PT Supra Matra Abadi-Kebun Tanah Datar.

Desa yang mendapatkan bantuan dari Asian Agri adalah Desa Perkebunan Tanah Datar, Desa Sei Muka, dan Desa Binjai Baru. Hadir dalam pembukaan acara ini Kepala Desa Perkebunan Tanah Datar Syahri Suseno, Kepala Desa Sei Muka Rista Juwita Sinaga, dan Kepala Desa Binjai Baru Asmawati.

Sementara dari perusahaan dihadiri seluruh management PT SMA diantaranya Manager Pabrik Husnisyah, Asisten Kepala Sabam Nadapdap, Koordinator CSR Sumatera Utara Aris Yuneidi, KTU Kebun Alpen Astiyasa, KTU Pabrik Ade Wicaksono, Asisten Sustainability Dani Nugraha, Dokter perusahaan Widyanti dan staf-staf lainnya.

“Kita (Asian Agri) kembali adakan pengobatan gratis untuk desa-desa sekitar kebun. Sebagai bentuk kepedulian PT SMA terhadap masyarakat sekitar. Peserta tidak dibatasi umur. Baik tua, muda maupun anak-anak bebas untuk mengikuti pengobatan gratis ini. Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar. Dan peserta pengobatan dapat kembali sehat dan beraktifitas seperti sedia kala,” ujar Husni, sapaan akrab Manager Pabrik.

Pada kesempatan itu, Syahri menyampaikan rasa terima kasih dan himbauannya kepada masyarakat dan perusahaan. “Saya ucapkan terima kasih kepada PT SMA yang selalu aktif membantu masyarakat sekitar. Perusahaan yang tidak hanya sekedar mengambil keuntungan tapi juga memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program-program CSR nya. Pemerintah Desa akan selalu mendukung program-program perusahaan dan siap bekerja sama untuk kesejahteraan masyarakat. Harapan saya program-program yang bermanfaat dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dan kerjasama perusahaan dengan masyarakat dan pemerintah desa juga semakin baik,” ujarnya.

Head CSR Asian Agri, Welly Pardede yang menyaksikan semarak program CSR tersebut menyampaikan, rangkaian aksi dilakukan di hari terakhir bulan kemerdekaan ini. “Terima kasih atas kerjasama pemerintah desa dalam terselenggaranya acara ini. Asian Agri akan mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat di masyarakat baik itu sosial, ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur ataupun lingkungan. Hari ini kita adakan pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar perusahaan. Kita serahkan juga pembuatan pagar PAUD Mitra Abadi Desa Perkebunan Tanah Datar dan pembangunan sumur bor untuk Desa Sei Muka,” sambutnya.

Welly Pardede juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dan menggantinya dengan tas belanja.

“Saya mengajak untuk kita semua mari kurangi pemakaian plastik sekali pakai, saat ini sampah plastik sudah menjadi masalah besar tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Mari kita ikut ambil bagian dalam langkah ini. Kami akan bagikan tas belanja sebagai langkah awal kita dalam memerangi plastik sekali pakai,” imbaunya.

Acara dilanjutkan dengan pemutaran video dampak plastik terhadap lingkungan. Kemudian dijelaskan langsung oleh Asisten Kepala PT SMA Sabam Nadapdap. “Plastik adalah bahan yang paling sering kita gunakan sehari-hari. Bahan ini menjadi salah satu ancaman terbesar bagi lingkungan kita. Setiap tahun Indonesia menghasilkan 5,6 juta ton plastik dan hanya 10 % yang berhasil di daur ulang. Plastik yang kita buang hari ini ratusan tahun kemudian baru dapat terurai. Mari kita selamatkan anak cucu kita dari dampak plastik ini. Kami akan mendukung setiap program penanggulangan masalah lingkungan ini baik berupa pelatihan atau peralatan untuk mendaur ulang sampah terutama plastik,” jelasnya.

Setelah itu, Welly Pardede bersama jajaran staf PT SMA dan Kepala Desa membagikan secara simbolis tas belanja pengganti plastik sekali pakai. Saat kegiatan pengobatan dimulai, terlihat sudah banyak peserta yang berdatangan baik kalangan tua muda maupun anak-anak.

Sembari pengobatan gratis dilakukan Head CSR, management PT SMA dan kepala desa meninjau pagar PAUD Mitra Abadi Desa Perkebunan tanah datar yang telah dibangun melalui CSR PT SMA, serta sumur Bor untuk desa Sei Muka. Pengobatan gratis dimulai pukul 9 pagi dan selesai pada pukul 3 sore. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market