Pegadaian: Jaminkan Emas Dapat Porsi Haji

OBROLANBISNIS.com – Emas merupakan logam mulia yang memiliki nilai tambah yang luar biasa. Logam mulia bisa dijadikan perhiasan dan juga disimpan sebagai nilai investasi masa depan. Harganya pun selalu berfluktuasi mengikuti pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Selain nilai tambah diatas, logam mulia ini juga dapat dijadikan barang jaminan untuk mendapatkan porsi haji. Tawaran itu hanya ada di PT Pegadaian (Persero) melalui produk Arrum Haji.

Arrum Haji merupakan produk Syariah milik PT Pegadaian (Persero), yang kini secara gencar dipromosikan kepada masyarakat yang ingin dan berniat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekkah.

“Pemerintah mempercayakan PT Pegadaian (Persero) untuk melayani pendaftaran porsi haji. Dan diluncurkan Arrum Haji pada tahun 2017, untuk melayani pembiayaan haji kepada masyarakat,” kata Plh Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Indra Firmansyah dalam Seminar Arrum Haji bertemakan “Ketika Cinta Berhaji”, di Hotel Le Polonia Medan, Rabu (4/9/2019).

Turut hadir Ustad Cholidi Asadil Alam (aktor film Ketika Cinta Bertasbi), Hendratmo (Senior Manager SBU Syariah), jajaran Deputy PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan diantaranya Suhadi (Deputy Bisnis Medan I), Anhar Nasution (Deputy Bisnis Medan 2), Iswandy (Profesional Utama), para Asisten Manajer serta ratusan ibu-ibu pengajian.

Menurut Indra, berangkat ke Tanah Suci, Mekkah untuk menunaikan ibadah haji menjadi impian bagi seluruh umat muslim di dunia. Naik haji adalah satu dari rukun Islam, yang mewajibkan haji bagi orang-orang yang mampu.

Produk berbasis syariah ini telah mendapatkan legalitas dari Dewan Syariah Indonesia bernomor 92 tahun 2014. Melalui pembiayaan Arrum Haji, Pegadaian membantu umat muslim untuk memperoleh porsi haji.

“Melalui Arrum Haji, Pegadaian menjamin jamaah untuk mendapat porsi keberangkatan haji. Porsi ini seperti bentuk tiket yang memastikan jamaah akan berangkat haji pada waktunya,” kata Indra.

Dan hari ini dalam Seminar Arrum Haji bertemakan “Ketika Cinta Berhaji”, mengajak masyarakat (umat Islam) segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan porsi haji ke Pegadaian. “Banyak tawaran promosi yang diberikan Pegadaian, seperti Free Tabungan Haji sebesar Rp 500 ribu dan kemudahan lainnya,” katanya.

Indra menambahkan, untuk mendapatkan porsi haji dari PT Pegadaian (Persero) cukup dengan 3,5 gram logam mulia sebagai jaminan. Kemudian pembiayaan haji yang diberikan Pegadaian senilai Rp 25 juta dapat dicicilkan selama tenor 5 tahun (60 bulan),” katanya.

Sementara Ustad Cholidi Asadil Alam berpesan bahwa untuk meniatkan diri naik haji ke Tanah Suci tak perlu harus menunggu tabungan bertambah. “Kini sudah ada solusinya, untuk menolong kita pergi ke Tanah Suci. Arrum Haji Pegadaian jalan satu-satunya yang dapat menolong kita untuk dapat pergi ke Tanah Suci menunaikan kewajiban kita,” kata aktor Film Ketika Cinta Bertasbih.

Menurutnya, cicilan yang dibebankan itu akan menjadi pintu rejeki tersendiri dari Allah. “Niat yang baik akan menambah pintu rejeki bagi kita, amin,” katanya. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market