Indra Sjafri Brand Ambasador Pegadaian | Dorong Atlet Nasional Untuk Berinvestasi

OBROLANBISNIS.com – Kehidupan glamor sangat dekat bagi atlet olahraga. Terkhusus bagi yang berprestasi, kehidupan serba mewah akan didapatnya dengan mudah. Namun hal itu ada masanya, kemewahan akan bakal sirna jika sang atlet berprestasi tak pandai memanfaatkan kejayaan yang telah digapai.

Oleh karena itu, para atlet perlu mendapatkan edukasi atau literasi bagaimana mengelola keuangan (finansial) yang baik dan benar, sebelum memasuki masa pensiun.

“Mainset dan pola pikir para atlet berprestasi di masa mendatang perlu dibekali dengan edukasi pengelolaan keuangan dari lembaga keuangan yang terpercaya. Harus secara dini ditanamkan jiwa berinvestasi,” ucap Indra Sjafri yang kini menjadi Coach Tim Nasional Sepakbola U-23 kepada awak media, Sabtu (28/9/2019), di Medan.

Menurutnya, investasi yang ditanamkan kelak untuk kepentingan masa depannya ketika karir atlet berprestasi tak lagi digapai, karena memasuki masa pensiun. “Investasi yang tertanam bakal menjadi modal melanjutkan kehidupan. Setidaknya, ketika memasuki masa pensiun, kehidupan atlet tersebut tidak terlantar,” ungkap Indra Sjafri yang menjadi Brand Ambasador Tabungan Emas Pegadaian.

Mantan pemain sepakbola yang kemudian menjadi pelatih Timnas Indonesia ini membeberkan, pilihan investasi masa depan yang cocok untuk para atlet adalah emas. Investasi emas dapat berbentuk fisik atau non fisik.

“Investasi emas mudah didapatkan. Produk logam mulia itu ada di Pegadaian yang menawarkan beragam investasi emas mulai dari bentuk logam hingga tabungan emas,” ucap pria kelahiran 1963 yang dipercaya menjadi pelatih Timnas Junior Indonesia (PSSI), seperti Timnas U-12, U-17 dan U-19 yang dijuluki Garuda Jaya.

Ia berharap besar kepada para atlet nasional untuk memikirkan masa depannya dengan memulai berinvestasi emas. “Karena kita ketahui, pasar emas terus berfluktuasi meningkat dan tahan terhadap gerusan inflasi. Dari zaman dulu, masyarakat yang cerdas memilih emas menjadi investasinya jangka panjang,” ucapnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan memaparkan, Pegadaian sebagai lembaga keuangan dan agen inklusi keuangan berkewajiban mengedukasi dan memberikan literasi kepada masyarakat dari berbagai lini dan segmen.

Hakim menjelaskan, saat ini Indra Sjafri merupakan brand ambasador PT Pegadaian (Persero) untuk produk Tabungan Emas, yang diharapkan dapat memberikan edukasi dan literasi kepada para atlet sepakbola mulai dari usia dini untuk memulai investasi masa depan. “Karena kita ketahui bahwa saat ini Indra Sjafri merupakan coach sepakbola terbaik Indonesia yang kini melatih para generasi muda,” katanya. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market