Jakarta Travel Fair 2019 Tawarkan Paket Perjalanan Wisata Murah Mulai Dari 2 Jutaan

OBROLANBISNIS.com – Jakarta Travel Fair (JTF) kembali hadir di Kota Medan. Kegiatan promosi wisata di ibukota digagas oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta sejak tahun 2008, hadir di Centre Point Medan pada 9 -13 Oktober 2019.

Diusianya yang ke 472 tahun, Jakarta kini tampil dengan wajah baru. Sebuah kota besar dengan langkah-langkah terstruktur dan fokus dalam tahapan pengembangan infrastruktur konektivitas untuk mempermudah mobilitas warga maupun wisatawan selama beraktifitas di Kota Jakarta. Hal tersebut diharapkan sejalan dengan apa yang diinginkan oleh para pelaku usaha pariwisata termasuk para wisatawan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi diwakili Shinta Nindyawati, Kepala Destinasi Dan Pemasaran mengatakan, Kota Jakarta terus berbenah secara infrastruktur untuk menjadi sebuah kota yang manusiawi, ramah dan nyaman untuk semua orang.

“Jakarta merupakan rumah bagi siapapun warga Indonesia, pembangunan fasilitas-fasilitas umum, seperti sarana pedestrian yang lebih lebar dan nyaman, serta spot-spot budaya di tengah kota menjadi salah satu contoh,” katanya.

Belum lengkap rasanya jika infrastruktur yang terus dikembangkan oleh pemerintah Jakarta, maupun peningkatan kualitas produk dan pelayanan yang dilakukan oleh para pelaku usaha pariwisata, hanya menjadi pembicaraan tanpa adanya public awarenes.

“Publik harus tahu. Maka satu hal terpenting lagi adalah memperkenalkan itu semua melalui berbagai strategi promosi yang tepat, dan Jakarta Travel Fair (JTF) menjadi salah satunya,” ucapnya.

JTF 2019 merupakan bentuk nyata sinergi promosi wisata antara pemerintah dan swasta dengan peran dan kontribusi yang saling menguntungkan. Pemerintah sebagai regulator penentu kebijakan serta swasta sebagai operator yang berhadapan langsung dengan wisatawan berjalan beriringan untuk meraih dampak kegiatan yang terukur, efektif, dan efisien. Dan pada tahun 2019 ini JTF dilaksakanan di kota Samarinda, Pontianak, Medan dan Makassar.

Pemilihan Kota Medan sebagai salah satu kota pelaksanaan JTF 2019 disesuaikan dengan keinginan industri pariwisata Jakarta karena mereka yang lebih memahami potensi pasar di Indonesia, dan saat ini 37 industri pariwisata dari Jakarta baik hotel, maskapai penerbangan, destinasi wisata, transportasi wisata, biro perjalanan wisata, Pusat Perbelanjaan, dan UKM dari Jakarta hadir di kota Medan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Medan mengenal lebih dekat Jakarta, dan yang akan berkunjung ke kota Jakarta.

“Jakarta Travel Fair 2019 kali ini dapat dikatakan sebagai jawaban dari kondisi aktual yang ada terkait tingginya harga tiket pesawat, sebuah penghargaan kepada PT Lion Air Group. Sriwijaya Air, yang telah memberikan harga khusus dan memudahkan bagi kami untuk membuat bundling harga dengan hotel, obyek wisata, dan destinasi lain yang ada di Jakarta,” tambahnya.

JTF 2019 selain dua maskapai tersebut juga menghadirkan destinasi wisata seperti Waterbom PIK, Bounce street, Kidzania, serta Taman Impian Jaya Ancol ,destinasi belanja Thamrin City, pengelola Gelora Bung Karno sebagai destinasi kekinian di Jakarta, dan juga hotel dari bintang 3 sampai dengan bintang 5, serta Abang None Jakarta dan juga tim budaya khas Betawi hadir selama 5 hari di kota Medan.

Pada pelaksanaan JTF 2019 yang dimulai hari Rabu, 9 Oktober 2019 dengan pelaksanaan Table Top Meeting selama 2 hari antara Industri Pariwisata Jakarta sebagai sellers dan beberapa corporate, government, dan Biro Perjalanan Wisata (BPW) sebagai buyers dengan target peningkatan kemitraan bisnis yang saling menguntungkan, juga akan dilaksanakan pameran Jakarta Travel Fair 2019 di Centre Point Medan dari hari Jumat sampai dengan Minggu, tanggl 11-13 Oktober 2019.

Pada kegiatan ini masyarakat kota Medan dan sekitarnya memiliki kesempatan untuk bisa menikmati berbagai aktivitas wisata di Jakarta dengan biaya yang sangat kompetitif dibandingkan harga normal.

Shinta Nindyawati untuk mencapak target sebesar Rp 750 juta untuk Kota Medan, Jakarta Travel Fair menawarkan paket-paket perjalanan wisata murah mulai dari harga Rp 2.721.000, sudah bisa terbang PP ke Jakarta sekaligus menginap 4 hari 3 malam di hotel berbintang.

Selain itu, tersedia juga program One Hour Crazy Sale pada hari Sabtu, 12 Oktober 2019 pukul 17.00-18.00, yang menawarkan tiket pesawat mulai dari Rp 1.090.000/orang (PP) dan menginap di hotel berbintang mulai dari harga Rp 99.000. “Serta masih banyak lagi program menarik lainnya, seperti diskon harga paket Rp 100.000, setiap pukul 15.00-16.00 WIB selama pelaksanaan pameran di Kota Medan,” ungkap Shinta.

Menurutnya, paket wisata yang ditawarkan peserta JTF 2019 bisa lebih murah karena masing-masing peserta bekerjasama dan bersinergi dengan memberikan harga promo kepada masyarakt sebagai konsumen.

“Inilah salah satu keuntungan melakukan perjalanan wisata melalui sistem paket dan ini juga menjadi trend di dunia pariwisata wisata internasional, dan diharapkan pelaksanaan JTF 2019 di Medan akan mampu meningkatkan mobilitas wisatawan di kedua daerah, yaitu Jakarta dan Kota Medan,” ucap Shinta Nindyawati. ***

[OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *