Pegawai Pegadaian Medan Dimotivasi Untuk Optimalisasi Pencapaian Target

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengadakan ‘Sharing Komunikasi dan Motivasi’ yang diikuti ratusan pegawai, Sabtu (12/10/2019), berlangsung di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI).

Sharing Komunikasi dan Motivasi bertemakan ‘The Power of Silaturahmi: Rahasia Sukses Menjalan Komunikasi Bisnis Untuk Pencapaian Target Kinerja’ menghadirkan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana.

Turut hadir Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Hakim Setiawan, Deputi Operasional Indra Firmansyah, Deputi Bisnis Medan 2 Anhar Nasution, Profesional Utama Jansen Siahaan dan Iswandy, para Manajer, Asmen dan 400 karyawan Pegadaian Area Kota Medan sekitar.

Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Hakim Setiawan mengatakan, Sharing Komunikasi dan Motivasi The Power of Silaturahim diadakan khusus untuk memotivasi karyawan Pegadaian Medan. Tujuannya untuk optimalisasi pencapaian target tahun 2019 melalui komunikasi dan silaturahmi dengan calon nasabah maupun nasabah yg sudah menggunakan aneka produk Pegadaian.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja karyawan Pegadaian khususnya yg berkesempatan hadir di malam ini. Intinya kita ingin meningkatkan komunikasi agar lebih baik dalam pelayanan,” kata Hakim.

Menurutnya, kegiatan Sharing Komunikasi ini sangat penting bagi perusahaan jasa untuk meningkatkan nasabah dan meraih target tahun 2019. Tak hanya fokus terhadap pengembangan bisnis, juga berupaya mempererat hubungan antara nasabah dengan Pegadaian melalui kirim pesan (sms) ucapan Selamat Ulang Tahun maupun pemberian souvenir yang menarik sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Hakim berharap, setelah kegiatan Sharing Komunikasi ini, semua karyawan lebih semangat lagi dalam bekerja dan masyarakat yang menjadi konsumen lebih puas dengan layanan Pegadaian.

“Ini bisa menjadi penggerak teman-teman meningkatkan target nasabah Kanwil I Medan untuk tahun 2019. Karena semua akan menjadi markerting untuk produk Pegadaian yang berjumlah 23 produk pembiayaan dan fitur lain. Contohnya untuk haji dengan hanya jaminan 3 gram emas hingga investasi,” tandasnya.

Sementara itu, Aqua Dwipayana menyampaikan, komunikasi adalah dasar utama dalam pekerjaan. Apalagi di bagian jasa, merupakan garda terdepan untuk mempromosikan produk layanan. “Karyawan harus menguasai produk dan mengkomunikasikannya dengan baik kepada konsumen,” jelas Aqua.

Aqua dalam kesempatan itu memotivasi agar karyawan Pegadaian mengedepankan komunikasi yang baik kepada nasabah atau masyarakat. “Majunya Pegadaian tergantung dengan komunikasi dan marketing yang mengedepankan kesopanan dan tutur kata yang baik dalam melayani nasabah,” ungkap Aqua. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market