Wajah Baru Tricom | Mahasiswa akan Merasakan Perkuliahan dan Dunia Kerja Luar Negeri

OBROLANBISNIS.com – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tricom sedang proses transisi perubahan status dan nama menjadi Universitas yang diberinama Mahkota Tricom Unggul (MTU).

STIE Tricom yang berdiri sejak tahun 1997, kini sepenuhnya disupport oleh Yayasan Pendidikan Mahkota Tricom, yang diharapkan dalam waktu dua atau tiga tahun ke depan akan menjadi perguruan tinggi unggul.

Hal itu diungkapkan Ketua STIE Tricom, Prof Zulkarnain Lubis disela acara wisuda lulusan mahasiswa STIE Tricom yang berlangsung di Hotel Grand Antares Medan, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, ke depan STIE Tricom akan melakukan gebrakan di dunia pendidikan Kota Medan. Salah satunya rebranding Tricom dengan image dan warna baru melalui langkah pergantian nama. “Pergantian legalitas STIE Tricom menjadi Universitas Mahkota Tricom Unggul (MTU) sedang proses,” ucap Prof Zulkarnain Lubis.

Ditambahkannya, ciri khas branding yang akan ditampilkan Tricom adalah setiap mahasiswa akan merasakan study luar negeri dan mencicipi dunia kerja.

“Mahasiswa kita (Tricom) akan terbiasa merasakan dunia luar negeri dan dunia kerja. Hal itu akan dirasakan sejak semester pertama mahasiswa harus merasakan yang namanya pengalaman model perkuliahan luar negeri,” sebut Prof Zul, sapaan akrabnya.

Para mahasiswa Tricom saat berkuliah di luar negeri akan mendapatkan pelatihan, kuliah singkat, workshop dan pengalaman baru dunia luar negeri. “Inilah wajah baru yang akan menjadi value Mahkota Tricom Unggul (MTU), yakni BEST WAY,” ucapnya seraya menambahkan BEST WAY itu singkatan dari Brilian, Emphaty, Sprititual, Trustworhty, Wise, Accountable, Yumpie.

Tricom menargetkan sasaran pasar milenial yang serius belajar dan siap memasuki dunia kerja, bukan sekedar orang yang main-main di bangku perkuliahan. “Pasar kita adalah orang-orang yang ingin meraih kesuksesan dan bekerja keras yang kita cari,” beber Prof Zul.

“Untuk merealisasikan perubahan Tricom menjadi universitas, dalam waktu dekat ini kita akan mengusahakan pembukaan program studi baru yang sejalan dengan internationalization dan technopreneurship tersebut, khususnya untuk Prodi Agribisnis, Hukum, Bahasa Inggris dan Teknologi Informatika,” tambahnya.

Saat ini, perkuliahan STIE Tricom terpusatkan di Jalan Pematang Pasir Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Dan sedang tahap pembenahan dibawah naungan Yayasan Pendidikan Mahkota Tricom yang mendorong sekolah ini untuk melakukan perubahan management maupun SDM (Sumber Daya Manusia) hingga dapat mencetak lulusan yang berkualitas dan siap kerja di dunia usaha. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market