Batik Air Layani Rute Non-stop Terbang Langsung ke Thailand

OBROLANBISNIS.com – Thailand menjadi tujuan unggulan dan paling popular sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Tak heran, karena beragam objek wisata antara lain wisata budaya, religi, sosial budaya, destinasi belanja, hingga kuliner atau street food yang unik.

Pecinta sejarah dapat mengunjungi Grand Palace merupakan kompleks bangunan bersejarah wisata utama di Bangkok, karena menjadi kediaman raja-raja Thailand atau bisa juga singgah ke Wat Phra Kaew yang megah sebagai paling suci di Thailand.

Bagi pehobi seni, bisa langsung menuju Bangkok Art & Culture Center yang menampilkan banyak koleksi dari seniman atau eksplorasi Museum of Counterfeit Goods yang menyimpan ribuan barang tiruan. Bangkok sudah tersohor dengan identik surga belanja di Asia Tenggara, untuk itu dipersilakan wisata ke Asiatique The Riverfront di tepi Sungai Chao Phraya.

Bangkok mempunyai sejumlah tempat menarik, sayang jika dilewatkan begitu saja. Sudah bersiap dengan rencana perjalanan Anda?

Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group efektif 20 November 2019 akan meluncurkan rute internasional tanpa henti (non-stop) dari Soekarno-Hatta, Tangerang ke Bangkok Don Mueang, Thailand.

Rute perdana mendatang, Batik Air memulai dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK) bernomor ID-7631. Pesawat lepas landas pukul 17.40 Waktu Indonesia Barat (GMT+ 07) dan dijadwalkan tiba pada 21.00 waktu setempat (Time zone in Bangkok, Thailand, GMT+ 07) di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Bangkok, Thailand (DMK).

Untuk penerbangan kembali, Batik Air memiliki waktu keberangkatan dari Bangkok pada 22.00 waktu setempat nomor ID-7630 dan diperkirakan tiba pukul 01.25 WIB di Soekarno-Hatta pada hari berikutnya.

Dalam menawarkan perjalanan terbaik kepada travelers sesuai kategori premium service airlines, Batik Air akan mengoperasikan Boeing 737-800NG yang berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi atau Boeing 737-900ER bertata letak 12 kursi kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi.

Pesawat mempunyai fitur hiburan penerbangan inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi. Sehingga setiap tamu bisa memanjakan diri selama perjalanan.

Oleh karena itu, Batik Air dengan bangga memperkenalkan destinasi baru luar negeri Jakarta dan Bangkok yang dilayani langsung tanpa henti pergi pulang (PP) satu kali setiap hari. Kedua jaringan diharapkan mampu mewujudkan impian setiap tamu, wisatawan dan pebisnis menuju tempat menakjbukan di kawasan Asia Tenggara.

Pada kesempatan ini, Batik Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh kru, karyawan serta semua pihak yang sudah mempersiapkan secara baik sesuai standar operasional prosedur.

Pembukaan jaringan internasional menuju kota ternama di Thailand sebagai wujud ekspansi bisnis dan komitmen Batik Air guna memberikan layanan terbaik kepada para tamu. Selain itu, diproyeksikan bisa mendukung peningkatan lalu lintas bisnis dan pariwisata antarnegara melalui kemudahan akses moda transportasi udara.

Batik Air optimis bahwa penerbangan bisa membantu menggeliatkan program perekonomian dan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Batik Air menilai, kehadiran rute baru dengan jadwal keberangkatan dan kedatangan yang tepat, akan semakin melengkapi mobilitas dalam bepergian.

Batik Air senang melihat Bandar Udara Internasional Don Mueang dapat menjadi salah satu penghubung Batik Air sehingga memperkuat konektivitas regional. Batik Air adalah maskapai ketiga dari Lion Air Group menawarkan rute tujuan Bangkok Don Mueang setelah Thai Lion Air dan Malindo Air (kode penerbangan OD).

“Tujuan Batik Air ialah menciptakan nilai lebih besar bagi kedua negara, perusahaan dan para tamu. Ini akan memberikan alternatif baru sebagai pilihan bagi pebisnis dan wisatawan, karena mempermudah dan saling terhubung kota-kota strategis di kancah internasional,” ucap Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie dalam pesan elektronik yang diterima.

Bangkok menjadi destinasi baru akan menjawab permintaan pasar perjalanan udara yang tinggi. Pebisnis dan wisatawan asal Thailand dan sekitar yang mempunyai rencana menjelajahi lebih luas lagi kota-kota favorit yang dilayani oleh Batik Air semakin mudah. Batik Air menghadirkan koneksi perjalanan melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Kemudahan konektivitas yang terhubung dari Bangkok ke Indonesia antara lain ke Banda Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jambi, Palembang, Lubuk Linggau, Tanjung Pandan, Lampung, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Solo, Yogyakarta Adisutjipto, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Timika, Jayapura, Merauke.

Begitu juga sebaliknya wisatawan ataupun pebisnis dari berbagai kota di tanah air dapat singgah terlebih dahulu di Bangkok, kemudian melanjutkan penerbangan bersama Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group. Nilai tambah bisa terbang ke daratan Tiongkok, seperti Changsha, Changzhou, Chengdu, Chongqing, Shanghai–Pudong, Shenzhen, Guangzhou, Hangzhou, Wuhan, Xi’an, Taipei–Taoyuan, Zhengzhou, Kunming, Tianjin, Nanchang, Nanjing, Ningbo, Jinan; Asia Selatan meliputi Colombo–Bandaranaike, Kathmandu, Mumbai, Dhaka.

Untuk Jepang mencakup Fukuoka, Osaka–Kansai, Tokyo–Narita, Nagoya–Centrair. Sedangkan rute domestik Thailand seperti Chiang Mai, Chiang Rai, Hat Yai, Khon Kaen, Krabi, Nakhon Si Thammarat, Phitsanulok, Phuket, Surat Thani, Trang, Ubon Ratchathani, Udon Thani. Destinasi lainnya termasuk Yangon di Kamboja, Singapura dan Hanoi di Thailand.

Batik Air senantiasa terus mengembangkan konsep full-service sejalan meningkatkan jaringan serta kualitas layanan dengan tetap mengedepankan faktor keselamtan dan keamanan (safety first). Hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional, mempunyai frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 perhari.

Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 92.63% dengan kekuatan armada yang dioperasikan terdiri dari 44 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi), delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta satu Airbus 330-300CEO (18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi). ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market