Inagurasi STIE Tricom | Mengenal Kepribadian Sukses Hingga Bahaya Narkoba

OBROLANBISNIS.com – Para mahasiswa yang bergabung di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tricom harus berbangga hati, karena telah menjadi bagian dari keluarga besar Tricom.

“Kita kini menjadi keluarga besar Tricom. Kita adalah satu. Tricom adalah kita. Kita adalah Tricom,” kata Ketua STIE Tricom, Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis, M.S., Ph.D dalam acara Inagurasi STIE Tricom, 16 – 17 November 2019.

Prof Zul, sapaan akrabnya menyampaikan, STIE Tricom akan berganti nama. Diwacanakan menjadi Mahkota Tricom Unggul atau yang disingkat dengan MTU. “Perubahan nama itu masih dalam proses dan kita harapkan akan terealisasikan sesegera mungkin,” ucap Prof Zul.

Dalam kegiatan Inagurasi STIE Tricom, dihadiri Dr Rajab Lubis mantan Kadis Pendidikan Kota Medan sebagai motivator, para Dekan dan Dosen ikut juga meramaikannya.

Dr Rajab Lubis memotivasi mahasiswa STIE Tricom harus memiliki inovasi dan tampil kreatif di depan publik. Oleh karenanya dibutuhkan pembangunan karakter sebagai pribadi sukses.

“Dalam membangun karakter sebagai pribadi sukses dibutuhkan Nilai Kejuangan; Nilai Semangat; Nilai Kebersamaan dan Gotong Royong; Nilai Kepedulian; Nilai Sopan Santun; Nilai Persatuan dan Kesatuan; Nilai Kekeluargaan dan Nilai Tanggung Jawab,” ucap Rajab.

Para mahasiswa dalam kegiatan Inagurasi STIE Tricom melakukan kunjungan ke Panti Rehabilitasi Sibolangit Centre, guna mengetahui lebih banyak bahaya penyalahgunaan pemakaian Narkoba.

Di sana, mahasiswa/i STIE Tricom memperoleh penyuluhan tentang akibat dampak memakai narkoba dengan yang bercerita langsung kepada mantan pengguna narkoba.

Taufik, salah seorang mantan pencandu narkoba berpesan kepada mahasiswa STIE Tricom untuk menghindari yang namanya narkoba (narkotika dan obat-obat terlarang). “Narkoba sangat bahaya dikonsumsi. Narkoba mengandung zat aktif yang bisa merusak organ otak dan membuat ketergantungan bagi pemakai. Untuk itu, jangan coba-coba mendekati apalagi sampai menyentuhnya. Bisa rusak masa depan para mahasiswa,” sebutnya. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market