Investasi Emas Sangat Menjanjikan | Harga Naik Terus

OBROLANBISNIS.com — Emas merupakan salah satu jenis investasi yang cukup menjanjikan. Karena nilainya terus bertumbuh signifikan apalagi jika disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Hal itu diungkapkan pakar investasi emas Rudy Kurniawan dalam seminar Investasi Emas yang diprakarsai oleh PT. Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Selasa (26/11/2019), di Hotel Lee Polonia Medan.

Turut hadir Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Hakim Setiawan, Deputi Bisnis Medan I Suhadi, Deputi Bisnis Medan 2 Anhar Nasution, Profesional Utama Jansen Siahaan dan Suhadi, Manajer Bisnis Analis Susatya Pramana, Humas Gopher Manurung, para Pimpinan Cabang serta 200 tamu undangan.

Rudy membeberkan, pasar harga emas selalu berfluktuasi naik. Dalam kurun waktu 10 bulan tahun 2019, harga emas dunia naik sebesar 12 persen. Rata-rata per bulan kenaikan harga emas sebesar 1 persen.

“Bagaimana jika emas tersebut disimpan dalam kurun waktu yang cukup lama? Saya memiliki emas seberat 100 gram. Dulu dibeli seharga Rp 32 juta dan setelah 10 tahun disimpan, nilai emas bertambah tinggi. Sekarang emas 100 gram tersebut dihargakan sebesar Rp 75 juta. Kenaikan harga emas luar biasa dari tahun ke tahun,” jelasnya.

Jadi, kata Rudy, investasi emas dalam waktu yang cukup lama sangat menjanjikan dibandingkan investasi lainnya. “Selain harganya yang naik terus, barang logam kuning itu gampang dijual jika kita membutuhkan dana atau tambahan modal usaha. Jika tidak ingin dijual, maka bisa digadaikan ke Pegadaian,” ucapnya.

Sementara itu, Pemimpin PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Hakim Setiawan menambahkan, brand image Pegadaian sudah berubah jauh dimata masyarakat. “Dulunya, Pegadaian dikenal sebagai lembaga gadai emas, namun sekarang ini sudah berinovasi menjadi pilihan lembaga berinvestasi masa depan dengan produk emas,” ujar Hakim.

Pegadaian melayani nasabah atau masyarakat yang ingin berinvestasi emas baik secara fisik maupun non fisik. “Yang fisik berupa logam mulia yang dapat dicicil sesuai keinginan mulai dari setengah gram hingga satu kilogram. Ada juga bentuk investasi emas non fisik, yakni Tabungan Emas yang dapat ditabung mulai dari Rp 10 ribu atau kisaran 0,01 gram,” katanya.

Menurutnya, pilihan investasi emas yang bertumbuh signifikan pada Tabungan Emas. Tak hanya digemari oleh para orang tua, kaum milenial juga memilih Tabungan Emas sebagai pilihan berinvestasi masa depan.

“Kaum milenial saat ini sudah mulai melek berinvestasi. Dan memilih Tabungan Emas Pegadaian, di mana nilai yang ditabungkan relatif ringan mulai dari 10 ribu rupiah.

Pertumbuhan nasabah milenial untuk Kanwil I Medan relatif besar. Tercatat 60 persen nasabah baru dari kalangan milenial,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya seminar Investasi Emas yang digagas Pegadaian dapat memberikan edukasi ke masyarakat untuk memilih lembaga atau perusahaan yang dapat dipercaya sebagai tempat berinvestasi. ***

[OB1]

You May Also Like

One thought on “Investasi Emas Sangat Menjanjikan | Harga Naik Terus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market