Puas!!! 6 Maskapai Beri Penghargaan ke Pertamina

OBROLANBISNIS.com — Berdasarkan informasi dari Kementerian Agama (Kemenag), jumlah jemaah Haji dari Sumatera Utara yang berangkat ke Tanah Suci pada musim Haji 1440 H tercatat sebanyak 8.641 orang. Mereka terbagi dalam 22 kloter Embarkasi 1 Medan dari Bandara Kualanamu (KNIA). Jumlah ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 8.433 orang.

Sementara peserta ibadah umrah juga menunjukkan peningkatan. PT Angkasa Pura II mencatat 35.692 orang peserta umrah yang berangkat dari Bandara Kualanamu dalam periode Januari hingga April 2019.

Bacaan Lainnya

Salah satu faktor krusial dalam penerbangan haji dan umrah adalah layanan bahan bakar Avtur. Di Bandara Kualanamu, layanan ini disediakan oleh Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Kualanamu.

Kesigapan DPPU Kualanamu dalam menyediakan layanan optimal kepada para pelanggan pun di apresiasi oleh enam maskapai. Penghargaan diserahkan oleh para Station Manager Bandara Kualanamu masing-masing maskapai dalam kegiatan Customer Gathering pada (1/12/2019), di Patra Comfort, Parapat.

“Penghargaan yang diterima antara lain dari Garuda Indonesia, pengakuan terhadap kepuasan pelayan fuel pesawat Haji tahun 2019. Dengan indikator tidak adanya delay dan operasional lapangan lancar. Kemudian dari Lion Group atas support maksimal pada periode pelayanan penerbangan umroh,” ujar Sukamto, Operation Head DPPU Kualanamu.

Tak ketinggalan Citilink, Sriwijaya Air serta Air Asia juga memberikan penghargaan serupa termasuk ground handling PT JAS (Jasa Angkasa Semesta). Maskapai negara jiran, Malaysia Air, pun turut memberi apresiasi atas layanan kooperatif dan siaga.

Pada musim haji 1440 H tahun ini, lanjut Sukamto, Pertamina menyiapkan sebanyak lebih dari 7.2 juta liter Avtur untuk Bandara Kualanamu. Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibanding musim haji 2018 sebanyak 3.2 juta liter Avtur.

Pelayanan haji melalui DPPU Kualanamu dilengkapi tiga unit refueller dengan kapasitas 90 ribu liter. Serta dilengkapi pula dengan delapan Hydrant Dispenser.

“Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada para pelanggan Pertamina. Kelancaran pelayanan haji, tak lepas dari sinergi dan kerja sama yang baik antara Pertamina dan maskapai,” pungkas Sukamto. ***

[rel/OB1]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *