The Gade Soccer Festival U – 12 Ajang Mencari Bibit Pesepakbola Milenial

OBROLANBISNIS.com – Semangat Emas yang ditelurkan Indra Sjafri, pelatih Tim Nasional Sepakbola Indonesia, dalam agenda Coaching Clinic yang baru-baru ini dilaksanakan di Kota Medan masih dirasakan para pencinta bola.

Program Coaching Clinic yang diprakarsai PT Pegadaian (Persero) dilanjutkan dengan sebuah kompetisi sepakbola. Untuk pertama kali, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mengadakan turnamen sepakbola yang dinamakan The Gade Soccer Festival U-12.

Turnamen bola kaki ini mendapat respon dari sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di Sumut. Tercatat 45 tim sepakbola dari U-12 mendaftar ikut di The Gade Soccer Festival. Kompetisi mencari bibit pemain bola masa depan tanah air ini berlangsung selama dua hari, 14 – 15 Desember 2019, di Stadion TD Pardede Jalan Medan – Binjai Km 10,5 yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah disponsori PT Pegadaian (Persero).

“Pesertanya tak hanya dari Medan, ada juga klub SSB yang berasal dari Kabupaten Asahan, Batubara, Langkat, Deliserdang dan Kota Binjai ikut meramaikan The Gade Soccer Festival U-12,” ujar Darma Riady, Koordinator Turnamen, Sabtu (14/12/2019).

Menurutnya, terselenggaranya turnamen ini tidak terlepas dari kepedulian PT Pegadaian (Persero) yang tetap komitmen meneruskan Semangat Emas yang dibawa Coach Indra Sjafri beberapa waktu lalu di Kota Medan.

Sementara itu, Asisten Manager PKBL PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Elwita menambahkan, kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) terhadap kemajuan dan perkembangan olahraga di tanah air. Dan momen ini sesuai amanat Presiden Jokowi melalui Inpres nomor 3 tahun 2019.

“Pegadaian membuktikan diri menjalankan amanat Inpres nomor 3/2019, untuk mendukung kemajuan sepakbola di Kota Medan,” ungkap Elwita seraya menyebutkan, seluruh kegiatan The Gade Soccer Festival U-12 didukung penuh oleh PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market