Shopee Perkirakan Tren Belanja Online di Tahun 2020

OBROLANBISNIS.com — Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, berhasil menutup tahun 2019 yang luar biasa dan memprediksikan tren belanja online di tahun 2020 melalui 3 karakter kunci, yakni Personalised, Engaging, dan Social.

Di tahun 2019, Shopee berhasil mempelopori serangkaian inisiatif yang berhasil mengubah cara konsumen berbelanja online di daerah tempatnya beroperasi. Di tahun 2020, Shopee akan berupaya untuk menyediakan pengalaman belanja online yang lebih menyenangkan, personal, dan juga interaktif.

Chief Executive Officer Shopee, Chris Feng mengatakan, 2019 merupakan tahun yang luar biasa. “Kami berhasil mencapai rekor terbaru dengan tetap berkomitmen pada visi kami untuk membuat belanja online yang menarik dan sosial. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan in-app game kami dan fitur-fitur yang terus memuaskan jutaan pengguna setiap hari. Karena e-commerce menjadi norma di tahun-tahun mendatang, tantangan selanjutnya adalah membuat belanja online lebih personal dan disesuaikan untuk setiap pengguna. Shopee percaya ini menjadi masa depan belanja online dan kami berkomitmen untuk mewujudkannya,” sebutnya.

Shopee menunjukkan keberhasilannya untuk memimpin pasar di tahun 2019, didorong oleh strategi yang sukses untuk memberikan pengalaman berbelanja yang sosial dan menarik.

“Lebih dari 1 miliar kali in-app games Shopee dimainkan pada tahun 2019. Rata-rata 10,000 total jam konten Shopee Live ditonton dalam sehari. Penjual dan mitra brand juga melihat pertumbuhan yang luar biasa pada Shopee di 2019,” jelasnya.

Didukung oleh strategi suksesnya, Shopee dinobatkan sebagai aplikasi belanja nomor satu di Asia Tenggara dan Taiwan dengan Monthly Active Users (MAU) di kuartal kedua dan ketiga pada tahun 2019. Selain itu, Shopee mencetak rekor baru selama periode belanja akhir tahun dengan 80 juta barang terjual hanya dalam waktu 24 jam di festival belanja akhir tahunan, Shopee 12.12 Birthday Sale.

Di Indonesia, Shopee menyampaikan komitmennya untuk membantu penjual sukses dalam online dan menciptakan pengalaman baru bagi pengguna. Shopee memperkirakan belanja online menjadi lebih personal, menarik, dan sosial pada tahun 2020.

Sejalan dengan visi ini, Shopee akan memperkenalkan inovasi platform baru untuk menghadirkan pengalaman belanja yang menyenangkan dan personal bagi pengguna di tahun baru, yakni Belanja yang dipersonalisasi dengan data dan kecerdasan buatan (AI); Meningkatkan keterlibatan pengguna dengan in-app games yang baru; Interaksi sosial yang lebih mendalam pada Shopee Feed.

“Saya percaya bahwa belanja online harus membawa kesenangan dan kegembiraan bagi seluruh orang. Setiap orang di Shopee telah bekerja keras untuk membuat belanja menjadi menarik, sosial dan dipersonalisasi dimana e-commerce terus berkembang di wilayah kami. Kami sangat senang dengan apa yang akan terjadi di 2020 dan kami berharap untuk tahun yang lebih membanggakan lagi,” ucap Chris. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market