Pegadaian Medan ‘Sowan’ ke Pangdam I/BB Tawarkan Kerjasama Literasi

OBROLANBISNIS.com – Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang bersilaturahmi ke Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal M Sabrar Fadhilah, Selasa (11/2/2020).

Kedatangan Edwin Soeharto Inkiriwang turut didampingi Deputi Bisnis Medan 1 Suhadi, Humas Gopher Manurung beserta Marketing Executive Arinda dan Debby Dessarah disambut hangat sang Jenderal bintang dua.

“Kami (Pegadaian) datang untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pimpinan PT Pegadaian (Persero) yang baru ditugaskan sejak 2 Januari 2020 di Kanwil I Medan,” ujar Edwin Soeharto Inkiriwang.

Edwin menyebutkan, Pegadaian sebagai perusahaan BUMN ingin meminta izin dari Panglima untuk melakukan kerjasama antara Kodam I/BB dengan Pegadaian.

“Kami (Pegadaian) ingin bekerjasama dengan Kodam I/BB sekaligus meminta izin melakukan literasi dan sosialisasi produk Pegadaian,” sebut Edwin.

Ia menambahkan, Pegadaian tidak hanya melayani transaksi gadai saja, kami juga mengajak para prajurit TNI di Kodam I/BB untuk berinvestasi. “Pegadaian memiliki produk investasi masa depan, yakni Tabungan Emas,” ucap Edwin.

Uang yang ditabungkan, lanjut Edwin, akan dikonversi menjadi gram emas. “Dimulai dari Rp 7.500,- atau setara 0,01 gram emas dapat ditabungkan ke Pegadaian,” cetus Edwin.

Tidak hanya Tabungan Emas, Pegadaian juga memiliki program Arisan Emas yang dapat diikuti oleh ibu-ibu Persit. Selain itu, bagi yang ingin menunaikan ibadah haji Pegadaian dapat melayaninya dengan produk Arrum Haji.

“Kami (Pegadaian) juga melayani pendaftaran haji. Nasabah yang akad Arrum Haji akan memperoleh langsung porsi haji. Nasabah tinggal melakukan cicilannya sebelum berangkat haji,” ungkapnya.

Tambah Edwin, core bisnis utama Pegadaian adalah Gadai akan tetapi sudah berkembang luas seiring dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat. “Pegadaian juga melayani para UKM atau pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman. Dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor sebagai syaratnya,” katanya.

Sementara itu, Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal M. Sabrar Fadhilah berterima kasih atas kunjungan silaturahmi PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan ke Mako Kodam I/BB.

Pangdam menyambut baik tawaran kerjasama yang akan dilakukan antara Kodam I/BB dan Pegadaian. “Memang perlu secara intens dilakukan sosialisasi dan pemahaman terkait produk Pegadaian kepada prajurit TNI,” katanya.

Pangdam mengaku tertarik dengan produk-produk Pegadaian, seperti Tabungan Emas dan Arisan Emas. “Arisan emas itu cocok bagi ibu-ibu Persit. Silahkan komunikasikan kepada para asisten Kodam,” tandas Pangdam.

Mayjen M. Sabrar Fadhilah membeberkan, kalau dulu pemahaman orang tentang Pegadaian adalah tempat menggadaikan barang perhiasan, karena lebih jelas dan aman. “Tapi, kini Pegadaian semakin memperluas jaringan bisnisnya dengan hadirnya Tabungan Emas sangat cocok dijadikan pilihan berinvestasi,” sebutnya. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market