Asian Agri Aktif Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona ke Masyarakat

OBROLANBISNIS.com – Wabah virus corona jenis Covid-19 sampai saat ini menujukkan angka kasus yang terus meningkat di penjuru tanah air.

Agar wabah virus menular ini tidak sampai menjangkiti seluruh masyarakat perlu dilakukan langkah pencegahan. Salah satu cara memutuskan mata rantai pandemi virus corona tersebut adalah melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tak terkecuali perusahaan atau corporate ikut ambil andil melawan penyebaran virus mematikan tersebut. Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di tiga provinsi, yakni Sumut, Riau dan Jambi langsung bergerak melakukan pencegahan dengan mensosialiasasikan informasi terkait bahayanya virus Corona ke masyarakat.

Pada 4 April 2020, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Inti Indosawit Subur (ISS) bersama instansi terkait secara langsung maupun melalui baliho atau spanduk, memberikan surat himbauan kepada petani plasma, penyediaan bahan-bahan desinfektan hingga penyemprotan desinfektan gratis ke seluruh desa-desa sekitar perusahaan sebanyak 7 desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Maro Sebo Ilir Kabupaten Batanghari. Selain itu, juga melakukan penyemprotan desinfektan gratis ke fasilitas umum.

“Melalui program CSR, Asian Agri melalukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum dan rumah-rumah warga yang berada di sekitar operasional perusahaan. Langkah ini akan terus dilakukan secara konsisten dengan proyeksi enam bulan kedepan mulai April sampai September 2020,” kata Manager Plasma PT Inti Indosawit Subur (IIS), Ayat Khumaini.

Penyemprotan dilakukan langsung oleh Tim unit semprot perusahaan yang didampingi Manager Plasma, Ayat Khumaini, Askep Kebun Muara Bulian, Prima Damanik beserta staf melaksanakannya di Desa Danau Embat terdiri atas fasilitas umum, seperti kantor Kepala Desa, Balai Desa, Puskesmas Pembantu, Kantor Koperasi, Sekolah dan Pesantren.

Kresno Aritonang selaku Manager Pabrik Muara Bulain PT. IIS mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada. “Jangan panik, ciptakan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjauhi keramaian dan tidak mudik dulu, agar kita dapat memutus penyebaran virus corona ini,” sebutnya.

Prima Damanik sebagai Askep Kebun Muara Bulian PT. IIS menambahkan, kepedulian perusahaan kali ini luar biasa bukan hanya bagi staf dan karyawan saja tetapi bagi masyarakat seputaran perusahaan juga diperhatikan.

“Kita harapkan kerjasama yang baik dari masyarakat, menjaga kebersihan, cuci tangan karena kita tidak cukup hanya menyemprot, tetapi harus kita kombinasikan semua cara. mengingatkan untuk tetap waspada, jangan panik, pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjauhi keramaian dan tidak mudik dulu,” mintanya.

Pada 6 April 2020, penyemprotan desinfektan dilaksanakan di kantor Camat Maro Sebo Ilir, langsung disaksikan Camat, Sanusi. Ia berharap kepada perusahaan seperti permohonan desa-desa khususnya puskesmas mohon dibantu alat pelindung diri, masker dan sanitasi cuci tangan beserta bahan hand sanitizzer.

Hal senada juga disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 di Puskesmas Kelurahan Terusan, mengingat keterbatasan petugas dalam penanganan pasien yang beresiko tertular virus tersebut dimohon kepada perusahaan bisa membantu dalam bentuk lainnya selain program penyemprotan desinfektan ini. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market