Di Sumatera Utara | Astra Financial Donasikan Paket Sembako Senilai Rp 2 Miliar

OBROLANBISNIS.com – Menyadari luasnya penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), yang telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung, Astra Financial yang merupakan divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, turut ambil langkah meringankan beban masyarakat dengan memberikan 10.000 paket sembako dan masker kepada masyarakat Sumatera Utara.

Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Astra Financial yakni Regional Retail Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi, yang didampingi Koordinator Grup Astra Medan, Sutadi, kepada Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi, di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (14/4/2020).

Regional Retail Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi mengatakan, 10.000 paket sembako dan masker yang didonasikan bernilai total Rp 2 miliar dan berasal dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial.

Adapun 11 lembaga jasa keuangan tersebut adalah Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, PermataBank, FIFGROUP, Astra Life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, dan MauCash.

Willy menyatakan, dampak dari pandemi yang terjadi secara global ini menjadi tanggungjawab bersama.

“Sesuai dengan cita-cita Astra selama ini yaitu sejahtera bersama bangsa, kami selalu ingin bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar kami. Kami harap bantuan yang kami berikan pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sumatera Utara di tengah kondisi yang tidak mudah seperti saat ini,” ujarnya.

Sedangkan Koordinator Grup Astra Medan, Sutadi mengatakan, masker yang diberikan merupakan masker berbahan dasar kain yang bisa dicuci dan digunakan berulang kali.

Masker ini diproduksi oleh UMKM binaan Grup Astra di Kampung Berseri Astra (KBA) di Binjai dan sudah sesuai dengan standar yang ada.

“Pembuatan masker ini juga dibantu oleh warga sekitar KBA Sekarang kan ekonomi sulit jadi kita juga bantu masyarakat yang terkena PHK,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi memberi apresiasi kepada Astra Financial yang memberikan bantuan 10.000 paket sembako dan masker.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumut yang membutuhkan di tengah pandemi corona seperti ini,” paparnya usai menerima bantuan tersebut. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market