Wabah Covid-19 | Asian Agri Bagikan 22.000 Masker

OBROLANBISNIS.com – Secara bertahap Asian Agri melalui unit usahanya yang tersebar di Sumut, Riau dan Jambi terus melakukan pembagian masker secara gratis. Pembagian masker ini bertujuan untuk melindungi warga dari paparan virus Corona.

“Dalam rangka melindungi diri dari terpapar virus Covid-19, maka secara bertahap Asian Agri terus melakukan pembagian masker di desa-desa seputaran operasional perusahaan. Sebanyak 22.000 masker telah disiapkan, dan secara bertahap terus dibagikan kepada masyarakat di seputaran unit bisnis Asian Agri yang tersebar di Sumut, Riau dan Jambi,” ujar Head CSR Asian Agri, Welly Pardede.

Selain itu, perusahaan juga melakukan beragam CSR dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, khususnya di desa-desa.

Kali ini pembagian dilakukan di unit bisnis Asian Agri, PT SMA (Supra Matra Abadi) – Kebun Teluk Panji, dimana pada 23 April 2020 telah membagikan 600 masker kain ke masyarakat sekitar bekerjasama dengan Posko Bersama Pengendalian dan Pencegahan Virus Covid-19 Desa Perkebunan Teluk Panji dan Desa Teluk Panji I.

Bantuan ini secara langsung diserahkan oleh Senior Manager PT SMA-Kebun Teluk Panji, Bapak Armstrong V Sihombing didampingi beberapa staff diantaranya, Alekson HF Sirait, Abi Gembayung Sedestyan, dan Muhammad Fadlan.

“Masker ini kami serahkan kepada Posko Bersama Pengendalian dan Pencegahan Virus Covid-19 Desa Perkebunan Teluk Panji dan Desa Teluk Panji I untuk langsung disebar di masyarakat. Mana masyarakat yang tidak memakai masker langsung kita nasehati dan beri pemahaman terkait virus Covid-19, lalu kita bagikan masker,” ujar Armsrtong.

Sebelumnya, PT SMA juga sudah membagikan tempat 15 ember kran untuk tempat cuci tangan ke Desa Perkebunan Teluk Panji, Desa Pengarungan dan Desa Persiapan Sei Kalam diiringi dengan penyemprotan desinfektan ke tempat-tempat umum seperti pekan, fasilitas umum (kantor desa, tempat ibadah), dan rumah sepanjang jalan utama.

Ia berharap, dengan pemberian bantuan tersebut dapat menjadi upaya preventif yang dilakukan secara kolektif oleh seluruh instansi dan elemen masyarakat.
Muntoha, Kepala Desa Perkebunan Teluk Panji, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi atas upaya pencegahan Covid-19 yang diberikan oleh PT SMA.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya tanggap PT SMA untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran Covid-19 di Desa sekitar. Kami berharap agar kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dapat meningkat. Semoga dengan kerjasama yang terjalin baik ini kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Pembagian masker dilakukan langsung di depan posko, terlihat beberapa masyarakat yang tidak memakai masker dipanggil dan diberi pengarahan petugas posko yang bertugas. ***

[rel/OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market