Gowes Berbagi Bersama Pegadaian

OBROLANBISNIS.com – Belasan sepeda dari Komunitas The Gade Bike terparkir di pinggir Jalan Adam Malik Medan persisnya di halaman parkir salah satu outlet pelayanan PT Pegadaian (Persero), Sabtu (16/5/2020), sore menjelang berbuka puasa.

Komunitas gowes yang merupakan para pegawai PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan itu bermaksud berbagi rejeki dengan memberikan takjil (makanan berbuka puasa) kepada para pengendara bermotor maupun masyarakat yang melintasi Jalan Adam Malik.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Gopher Manurung ikut berpartisipasi turun langsung gowes bersama rekan-rekannya.

Sebelum berbagi takjil, komunitas The Gade Bike melakukan keliling sejumlah ruas jalan Kota Medan untuk mencari keringat.

Titik kumpul dipusatkan di Kanwil I Medan, Jalan Pegadaian, sebelum akhirnya gowes ke Lapangan Merdeka – Jalan Putri Hijau – Jalan Guru Patimpus – Jalan Adam Malik – Jalan Tengku Amir Hamzah – Jalan Bambu – Jalan Gaharu dan berakhir di Komplek Perumahan Pegadaian Jalan Tusam.

Menurut Gopher, komunitas The Gade Bike baru terbentuk yang bertujuan untuk kebersamaan. Selain itu, sebagai sarana olahraga mencari keringat di tengah rutinitas kerja.

Di momen bulan Ramadhan ini, komunitas The Gade Bike ingin berbagi dengan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

“Momen Gowes Berbagi Bersama Pegadaian menjadi pilihan bersama rekan-rekan Pegadaian. Dengan bersepeda, kita membagikan ratusan takjil kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Koordinator The Gade Bike, Hermansyah Tanjung berterimakasih kepada rekan-rekan gowes yang turut terlibat diaksi sosial ini.

“Dan juga terimakasih kepada Pegadaian yang ikut berpartisipasi dalam momen berbagi di bulan Ramadhan ini,” ujarnya seraya menambahkan, ratusan paket takjil disiapkan untuk dibagikan ke masyarakat.

Ia berharap, kegiatan bersepeda ini dapat terus aktif, walau saat ini kita ketahui sedang mewabahnya virus Corona. “Namun, itu tidak lah menjadi halangan bagi kita untuk mencari kesehatan. Dalam bersepeda kita mengimbau kawan-kawan untuk tetap memakai masker sebagai langkah pencegahan dan menghindari yang namanya virus Corona atau Covid-19,” sebutnya.

Setibanya Komunitas The Gade Bike di rumah dinas Pegadaian, disambut oleh Edwin Soeharto Inkiriwang sebagai Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan. Dan juga Indra Firmansyah (Deputi Operasional), Suhadi (Deputi Bisnis Medan I) maupun Ida Niorita (Kepala Departemen Manajemen Risiko).

Akhirnya momen berbuka puasa yang ditunggu-tunggu tiba. Para pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan berbaur bersama para Komunitas The Gade Bike untuk berbuka puasa bersama. ***

[OB1]

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market