Inilah Inovasi Pegadaian Yang Segera Hadir di Masa New Normal

OBROLANBISNIS.com – Di masa New Normal pasca pandemi Covid-19, tidak membuat PT Pegadaian (Persero) sebagai perusahaan BUMN, kehilangan inovasi dalam melayani kebutuhan masyarakat berekonomi menengah ke bawah.

PT Pegadaian (Persero) malahan akan mengenalkan produk terbarunya yang akan memberikan solusi pembiayaan yang sangat gampang dan mudah kepada nasabah.

Menurut Direktur Utara PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto, perusahaan plat merah tersebut sedang melakukan pengembangan bisnis dalam era normal.

Ada beberapa produk yang segera dilaunching, diantaranya produk Gold Card. “Produk ini semacam kartu kredit berbasis jaminan Tabungan Emas atau titipan emas yang dapat digunakan di merchant-merchant berlogo VISA/Mastercard,” ujarnya dalam kegiatan virtual pemaparan kinerja semester I tahun 2020.

Kemudian, transaksi Gadai Via Drop Box. “Konsep produk ini berupa layanan gadai contactless antara nasabah dan karyawan melalui sarana dropbox. Produk ini akan menjawab kebutuhan masyarakat yang merasa malu jika ingin ke bertransaksi gadai. Nasabah tinggal meletakan barang jaminan pada penempatan dropbox pada beberapa titik lokasi outlet,” bebernya.

Selain itu, Digital Lending. “Produk penyaluran kredit modal kerja dengan sistem peer to peer lending melalui platform eksternal (fintech),” jelasnya.

Inovasi-inovasi terbaru ini akan segera dirilis PT Pegadaian (Persero), untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan yang diinginkan nasabah atau masyarakat. ***

[rel/OB1]

#Pegadaian #bisnisgadai #newnormal

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market