Hasil Riset Pasar Emas Jumat

OBROLANBISNIS.com – Pada hari Kamis (3/9/2020), pasar emas jatuh tajam mencapai titik terendah $1921.77 pada pasar sesi AS, pelemahan hampir $30 dari titik tertinggi.

Pada awal perdagangan, emas stabil di sekitar $1935. Fokus pasar saat ini berada pada data tenagakerja non-pertanian NFP (Non-Farm Payroll) AS pada bulan Agustus.

Ini juga adalah titik fokus untuk satu minggu kedepan. Karena Ketua Fed AS Powell menekankan akan lebih memperhatikan untuk meningkatkan pasar tenaga kerja AS.

Ini menunjukkan bahwa data Non-Farm Payroll (NFP) akan menjadi salah satu data ekonomi terpenting di AS untuk beberapa tahun kedepan, dan juga akan menjadi data yang paling diperhatikan di pasar keuangan.

Saat ini, pasar memperkirakan jumlah tenaga kerja non-pertanian AS pada bulan Agustus akan bertambah 1,518 juta.

Meskipun akan lebih rendah dari data 3 bulan sebelumnya, namun secara keseluruhan, angka ini masih tergolong optimis.

Jika sesuai atau lebih baik dari ekspektasi, maka akan menjadi dukungan bagi dolar AS.

Selain itu, saat ini pasar memperkirakan tingkat pengangguran akan turun menjadi 9,9%. Saat ini, berita mengontrol pasar, dari segi teknis masih berguncang.

Secara keseluruhan, untuk hari ini Jumat (4/9/2020), utamakan operasi dalam zona guncangan. Untuk cara operasi pada pasar malam akan ditentukan oleh data NFP.

Pertimbangkan zona support dan zona resistance, intraday trading jangka pendek pembagian titik bull bear di sekitar 1940. ***

[OB1]

#emas #trading #forex

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market