Info Trading: Pasar Emas dan Minyak Melemah Utamakan Jual

  • Whatsapp
Info Trading Pasar Emas dan Minyak Melemah Utamakan Jual

OBROLANBISNIS.com (info trading) – Pasar emas dan minyak mentah pada perdagangan kemarin (8/9/2020), anjlok.



Emas mencapai $1908,16/ons yaitu harga terendah dalam 9 hari perdagangan. Minyak mentah anjlok mencapai titik terendah 36,13 dan ditutup pada 36.86. 

Bacaan Lainnya

Indeks Saham AS

Indeks dolar AS mencapai 93.433 yaitu posisi tertinggi sejak 21 Agustus. Indeks bursa berjangka AS juga turun secara keseluruhan, indeks Nasdaq berjangka sempat menurun 3%.

Indeks saham utama Eropa meneruskan tren pembukaan pada posisi tinggi lalu melemah. Alasan mengapa pasar menjual semua posisi mereka mungkin karena pelemahan saham AS terutama penurunan tajam saham teknologi, dan semakin parahnya situasi epidemi corona.

Pasar Emas

Dari segi teknis, pasar emas terus bertahan di sekitar 1900, masih ada tanda bullish.

Garis harian membentuk pola doji dan pasar kehilangan arah. Dalam 4 jam, indikator menunjukkan guncangan yang mulai melemah.

Secara keseluruhan, untuk hari ini di pasar emas utamakan Sell (Jual) pada posisi tinggi di zona guncangan. Pertimbangkan zona support dan zona resistance, intraday trading jangka pendek pembagian titik bull bear di sekitar 1930.

Pasar Minyak

Sementara, pasar minyak mentah dunia ikut melemah. Arab Saudi yang telah menurunkan harga jual resmi untuk pembeli Asia, menunjukkan adanya tekanan dari persaingan dengan produsen lain.

Pemotongan harga ini merupakan pemotongan harga terbesar yang ditawarkan Arab Saudi dalam 5 bulan terakhir.

Alasan mengapa mereka memberikan potongan harga adalah karena permintaan kilang minyak melemah sedangkan persediaan minyak masih banyak.

Data sebelumnya menunjukkan bahwa kilang minyak AS telah masuk ke tahap pemeliharaan. Diperkirakan bahwa permintaan masih akan menurun.

Dari segi teknis, jika minyak menerobos zona guncangan sebelumnya, maka itulah kesempatan.

Indikator menunjukkan bahwa tren penerobosan ke bawah lebih kuat. Secara keseluruhan, utamakan Sell pada posisi tinggi. Pembagian titik bull bear di sekitar 37.00. ***

[OB1]

 

#emas #minyak #infotrading

 

 

 

 

===============================

BISNIS atau niaga adalah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *