BLT Diperpanjang Hingga Kuartal I 2021

OBROLANBISNIS.com – Pemerintah berencana akan memperpanjang program BLT (bantuan langsung tunai) hingga di kuartal I 2021. Perpanjangan penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pemerintah akan tetap memberikan perhatian serius kepada masyarakat dengan memberikan sejumlah program subsisi, seperti BLT.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, imbas pandemi menyebabkan banyak warga yang kehilangan pekerjaan.

“Saat bersamaan, karena terjadi pembatasan, karena itu bantuan-bantuan dari pemerintah harus berjalan seiring karena konsekuensinya banyak sekali yang kehilangan pekerjaan atau pendapatannya sangat berkurang walau masih bekerja,” ujar Ketua Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PCPEN).

Dengan pengguliran program BLT tersebut akan mendorong ekonomi terus berjalan.

Selain itu, Erick juga menyoroti pencairan bantuan subsidi gaji bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta.

Menteri BUMN menyebutkan, pencairannya harus dipastikan bisa berjalan dengan baik karena hal itu diharapkan dapat mendongkrak daya beli masyarakat.

Untuk memastikan penyalurannya optimal, Erick meminta, agar pengusaha dan pemberi kerja dapat melakukan pengawasan selama realisasi pelaksanaan program tersebut.

“Kami (pemerintah) juga sempat bertemu Kadin untuk para pengusaha mengecek apakah subsidi gaji ini sudah diterima atau tidak di tempat usaha mereka,” ujar Erick.

Sebab, kata dia, kunci dari suksesnya program subsidi gaji adalah data. Artinya, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dapat memastikan data pegawai atau penerima terverifikasi dan sudah disalurkan. ***

[OB1]

#blt #subsidi #infobisnis

 

 

 

 

 

===================================

BISNIS atau niaga adalah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

You May Also Like

One thought on “BLT Diperpanjang Hingga Kuartal I 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market