Pegadaian – Universitas HKBP Nommensen Teken MoU Pengembangan Pendidikan Manajemen

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan melakukan penandatangan nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas HKBP Nommensen Medan di bidang pengembangan pendidikan manajemen.

Penandatangan itu berlangsung di Ruang Rapat Gedung Rektorat Universitas Nommensen Medan, Kamis (24/9/2020), dilakukan Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Edwin Soeharto Inkiriwang dan Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Haposan Siallagan.

Turut hadir dalam menyaksikan kerjasama tersebut Wakil Rektor II Rusliaman Siahaan; Wakil Rektor III Sindak Hutauruk; Dekan Fakultas Ekonomi, Jadongan Sijabat; jajaran kepala biro beserta wakil dekan yang turut berhadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara dari PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan Deputy Bisnis Area Medan I, M. Aries Aviani; Kabag Pemasaran & Penjualan Kris R Natalie beserta Tim Marketing Executive Area Medan I.

Edwin mengatakan, Pegadaian Medan siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Universitas HKBP Nommensen Medan sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Di masa pandemi, Pegadaian optimis untuk meraih peluang-peluang baru guna meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi mitra yang lebih baik dalam menjalin kerjasama  pengenalan produk dan jasa yang ditawarkan dalam mendukung dunia pendidikan.

pegadaian-nommensenPada tahun 2018 dan 2019, Pegadaian selalu menjadi narasumber untuk mengisi kuliah umum bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen Medan dengan mengangkat tema Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan di Era Revolusi 4.0.

“Harapannya, para mahasiswa semakin kreatif dan produktif dalam optimalisasi penggunaan teknologi yang semakin canggih,” ujar Edwin.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Haposan Siallagan mengapresiasikan dan menyambut baik kerjasama yang terjalin antara PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan dengan Universitas HKBP Nommensen Medan.

Harapannya, Pegadaian dapat mendukung program yang ditelurkan oleh Kementerian Pendidikan yakni Program Kampus Merdeka, dimana para mahasiswa dapat melaksanakan perkuliahan secara langsung di Pegadaian sesuai jurusan dan mata kuliah yang sedang diambil pada semester tertentu.

Selain itu, Pegadaian bisa menerima para mahasiswa baik program S1 maupun S2 sebagai tempat penelitian guna penyelesaian skripsi maupun riset, dimana harapan kita bersama hasil dari penelitian tersebut dapat berguna bagi masyarakat.

Pelaksanaan MoU ini tetap mengikuti protokol kesehatan, di mana seluruh peserta sebelum memasuki ruangan telah mencuci tangan di westafel yang telah disediakan, pengecekan suhu dan menggunakan masker selama pelaksanaan MoU berlangsung. ***

[OB1]

#pegadaian #nommensen #infobisnis

 

 

 

 

 

===================================

BISNIS atau niaga adalah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market