Beredar SMS Pegadaian Bagi-bagi Bantuan Uang Tunai Adalah Hoax

OBROLANBISNIS.com – Kabar PT Pegadaian (Persero) bagi-bagi bantuan uang tunai yang menyebar luas melalui melalui pesan singkat (SMS) maupun Whatsapp, ternyata hoax (berita bohong).

Informasi yang sebenarnya adalah PT Pegadaian (Persero) mengusulkan sejumlah nama yang merupakan nasabah setia Pegadaian untuk mendapatkan bantuan tunai dari pemerintah.

Melalui pesan elektronik yang dikonfirmasi awak media, Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani mengungkapkan fakta yang sebenarnya.

Bantuan tunai dari Pemerintah yang diusulkan Pegadaian. Jumlah bantuan yang diterima sejumlah Rp 2.400.000. Dana dapat dicairkan di outlet Bank BRI terdekat dengan membawa KTP,” jelas Basuki Tri Andayani, Selasa, 29 September 2020.

Informasi terkait bantuan usulan tersebut dikirimkan PT Pegadaian melalui pesan singkat (SMS) ke nasabah. “Yang mengirim pesan itu langsung oleh Pegadaian, tidak menggunakan nomor lain. Jadi, jika ada masyarakat yang menerima SMS dari nomor lain berarti informasi itu tidaklah dapat dipertanggungjawabkan,” beber Basuki Tri Andayani.

Disebutkan Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero), pihaknya mengusulkan sekitar 76.985 nasabah ke BRI untuk ditinjau mendapatkan bantuan uang tunai Rp 2.400.000.

“Pencairan bantuan itu tidak lah dilakukan Pegadaian, melainkan Bank BRI. Bagi nasabah yang memiliki rekening BRI (KTP + Buku Rekening BRI), silahkan kunjungi outlet-outlet Bank BRI terdekat sesuai dengan yang di SMS Pegadaian,” sebut Basuki.

Jika nasabah yang menerima SMS ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap bisa menghubungi Call Center Pegadaian: 1500569. ***

[OB1]

#pegadaian #bantuan #bisnis

 

 

 

 

 

 

===============================

BISNIS atau niaga adalah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market