Pegadaian Usulkan 76.985 Nasabah ke Bank BRI Untuk Terima Bantuan Pemerintah

  • Whatsapp
Pegadaian Usulkan 76.985 Nasabah ke Bank BRI Untuk Terima Bantuan Pemerintah

OBROLANBISNIS.com – PT Pegadaian (Persero) mengusulkan sekitar 76.985 nasabah setianya ke Bank BRI, untuk memperoleh bantuan uang tunai dari pemerintah.


Puluhan ribu nasabah PT Pegadaian (Persero) tersebut merupakan para pelaku usaha mikro, yang berkesempatan mendapatkan bantuan uang tunai melalui Bank BRI.

“Ini merupakan program penyaluran bantuan bagi pelaku usaha mikro (BPUM) nasabah PT Pegadaian, dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional pada masa pandemi Covid-19,” kata Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero), Basuki Tri Andayani via pesan elektronik, Selasa, 29 September 2020.

Bacaan Lainnya

 



PT Pegadaian (Persero) bersinergi dengan Bank BRI untuk membantu para pelaku usaha mikro, untuk difasilitasi mendapatkan bantuan senilai Rp 2.4 juta dari pemerintah.

Menurut Basuki Tri Andayani, PT Pegadaian telah menginformasi kepada 76.985 nasabah yang berhak menerima bantuan pemerintah melalui pesan singkat (SMS) yang dikirimkan resmi Pegadaian.

INFO BISNIS

“Pengirim SMS resmi langsung dari Pegadaian. Jadi, nasabah yang menerima pesan singkat itu dapat segera datang ke outlet Bank BRI,” ungkap Basuki Tri Andayani.

Berikut ini kutipan pesan singkat (SMS) yang dikirim langsung oleh Pegadaian ke nasabah yang beruntung menerima pesan tersebut:

Yth Bpk/Ibu (Nama)
No KTP xxxx (16 Digit)
Anda menerima bantuan tunai dari Pemerintah yang diusulkan Pegadaian. Pencairan ke Bank BRI terdekat
Info: 1500569

Basuki Tri Andayani mengimbau kepada masyarakat, jika ada masyarakat yang menerima SMS yang bukan dari Pegadaian, jangan langsung menanggapinya.

INFO BISNIS


“Bisa jadi pesan itu sekedar iseng atau ada orang yang tidak bertanggungjawab menyebar informasi tersebut untuk melakukan penipuan. Untuk lebih lengkap informasinya silahkan menghubungi Call Center Pegadaian: 1500569,” beber juru bicara Pegadaian. ***

[OB1]

#pegadaian #bantuanpemerintah #bisnis

 

 

 

 

 

 

===============================

BISNIS atau niaga adalah kegiatan memperjualbelikan barang atau jasa dengan tujuan memperoleh laba.

Dalam ilmu ekonomi, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba.

Secara historis kata bisnis dari bahasa Inggris business, dari kata dasar busy yang berarti “sibuk” dalam konteks individu, komunitas, ataupun masyarakat.

Dalam artian, sibuk mengerjakan aktivitas dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Komentar

  1. Kmarin sy dapat sms dr pegadaian, dan sy konfirmasi kpd pedagaian memang benar adanya blt ini dan langsung disuruh langsung ke kantor bri, dgn menunjukkan sms. Dan hari ini saya sudah bolak balik ke bbrp kantor bri, tetapi pihak bri menyatakan belum ada kerjasama dari pegadaian spt ini. Justu bri mengatakan bahwa ini merupakan blt UMKM, jadi sy di suruh ke RT, ke kelurahan / ke koperasi, dsb.
    Sayang bingung, apa kah benar prosesnya sama dengan blt umkm atau bagaimana? Lalu apakah harus memiliki usaha terlebih dahulu?
    Mohon pencerahannya.
    Terimakasih

  2. Kalo dari pegadaian rasanya akan sulit menerima bantuan butuh proses mekanisme bank yg panjang,verivikasi data survei.nyatanya sampai hari ini belum ada kepastian akan cair kapan boro2 caer surve ja gak tau kapana…kalo gak percaya hari ini jember masih belum ada yg cair klo dapet sms bpum pegadaian.bri cabang,unit sama saja percuma ngurus