Fantastis!!! 1 Bitcoin Dihargai Ratusan Juta Rupiah

OBROLANBISNIS.com (info trading) – Bitcoin menjadi mata uang elektronik yang paling diburu saat ini. Karena nilai aset kripto Bitcoin di pasar global sangat fantastis. Sangat-sangat menggiurkan.



Mengapa tidak? Harga Bitcoin, mata uang kripto yang disingkat dengan BTC, kian melambung tinggi sejak kehadirannya pada tahun 2009. Bila di Rupiah kan pada tahun ini 2020, harga 1 Bitcoin bisa mencapai ratusan juta rupiah. Wow!!!

Bicara Bitcoin memang tidak ada habisnya. Namun perlu diketahui bagi yang belum memahami yang namanya Bitcoin.


Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Sistem kerja Bitcoin menggunakan jaringan peer-to-peer (P2).

Hanya saja, sistemnya bekerja tanpa penyimpanan atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebagai sebuah mata uang yang terdesentralisasi.

Tidak seperti mata uang pada umumnya, Bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama.

INFO TRADING


Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Riset EURSD dan Bitcoin Selasa
Bitcoin Diperjualbelikan

Di beberapa negara Eropa dan Amerika, Bitcoin bisa digunakan dalam berbagai jenis transaksi, seperti membeli server internet, membeli produk fashion dan lain sebagainya.

Banyak juga corporate atau perorangan yang memperjualbelikan Bitcoin, sebagai salah satu kegiatan berinvestasi yang menguntungkan. Bagi yang beruntung, bisa jadi kaya raya karena Bitcoin.

Berbeda dengan uang yang biasanya disimpan di rekening bank, Bitcoin pada dasarnya disimpan dalam komputer pribadi dengan format file wallet, atau disimpan dalam wallet yang disediakan oleh pihak ketiga.


Bagaimana Dapatkan Bitcoin

Uang elektronik Bitcoin menjadi magnet bagi berbagai orang dan kalangan untuk bisa mendapatkannya.

INFO TRADING


Untuk mendapatkan Bitcoin ada beberapa hal yang paling populer yang sering dilakukan orang-orang, yakni dengan ‘menambang’ atau istilahnya ‘minning’ Bitcoin.

Game Bling Bayar BitcoinOrang-orang bahkan saling bersaing untuk menambang bitcoin menggunakan komputer dengan menyelesaikan puzzle matematika yang amat kompleks. Begitulah proses terciptanya Bitcoin.

Karena begitu menggiurkannya, banyak website di luar sana seperti website penyedia torrent/download software atau film gratis pada umumnya, bahkan menyelipkan virus dalam bentuk javascript yang secara otomatis terinstall di komputer pengunjung.

Kemudian virus itu akan ‘menambang’ Bitcoin di komputer pengunjung tersebut, sehingga menyebabkan komputer tersebut menjadi lambat dan mulai mudah panas.

“Oh… Begitu ya cara kerja untuk mendapatkan Bitcoin”. Komentar ini mungkin terlintas dibenak pencari Bitcoin.

INFO TRADING


Selain dengan minning dan transaksi antar pengguna, cara mendapatkan Bitcoin lainnya yang kini sangat ngetren adalah melalui perdagangan crypto.

Banyak perusahaan menjadi platform marketplace yang khusus bergerak di bidang perdagangan Bitcoin, dengan memperjualbelikan mengikuti kurs yang berlaku. Hanya 1 Bitcoin per tanggal 30 September 2020, jika di Rupiah kan mencapai Rp 160.458.766,30 atau senilai 10766,90 US Dolar Amerika. Fantastis sekali!!!

Tak hanya dengan cara menambang untuk mendapatkan pundi-pundi Bitcoin. Bisa juga diperoleh dengan hanya memainkan permainan atau game.

Saat ini, banyak aplikator-aplikator yang menawarkan permainan (game) dengan bayaran Bitcoin. Permainan itu dapat diunduh melalui Android.

Salah satu aplikator yang menawarkan bayaran Bitcoin adalah Bling. Ada 4 permainan yang ditawarkan Bling bagi pengguna Android. Seperti Bitcoin Blocks; Bitcoin Blast; Bitcoin Food; dan Bitcoin Solitaire.

Bling hingga kini masih melakukan pembayaran Bitcoin bagi gamers yang berhasil menuntaskan permainan yang terbilang cukup mudah dimainkan.


Polemik Bitcoin

Sebagai kelas aset baru, Bitcoin seringkali disalahpahami sebagai aset yang tidak bernilai. Padahal ada banyak aspek fundamental yang membentuknya.

INFO TRADING


Info Trading Forex
Salah satu kesalahpahaman soal Bitcoin (BTC) adalah aset kripto itu tidak bernilai, sebab tidak didukung oleh aset fisik. Pemahaman itu disebarkan oleh tokoh-tokoh besar seperti Presiden AS Donald Trump dan investor miliarder Warren Buffett.

Tetapi, BTC kini merupakan “mata uang keenam” terbesar di dunia, sehingga pastilah ada sesuatu yang membuatnya bernilai, sehingga bisa diperdagangkan dengan harga yang sangat tinggi.

Baru-baru ini, Dave Portnoy, pengusaha dan blogger ternama asal Amerika Serikat (AS) mengatakan, bahwa Bitcoin (BTC) adalah skema Ponzi.

Dikutip melalui laman blockchainmedia.id, Portnoy mengakui lebih suka saham, karena lebih mudah diprediksi dibandingkan dengan Bitcoin (BTC).

Namun demikian ia masih mempertimbangkan untuk kembali membeli Bitcoin, kendati beberapa waktu lalu dia menjual rugi Bitcoin-nya pada medio Agustus 2020 lalu.


Mata Uang Kripto Terpopuler

mata uang cryptoSelain Bitcoin, ada beragam jenis mata uang kripto yang paling populer di belahan dunia. Per Februari 2019 saja, sudah terdapat 2000 lebih jenis mata uang kripto yang terdaftar di pasar kripto global.

INFO TRADING


Dari ribuan mata uang kripto tersebut, hanya beberapa item yang populer menguasai pangsa pasar. Berikut ini mata uang kripto paling populer selain Bitcoin:

1. Ethereum (ETH)

Ethereum awalnya diciptakan untuk sesuatu yang mirip dengan jaringan super komputer berskala global yang memungkinkan siapa saja untuk membuat aplikasi tanpa perantara pihak ketiga dalam dunia financial.

2. Ripple (XRP)

Ripple adalah mata uang dalam jaringannya bersimbol XRP. Jadi, uang konvensional akan dikonversi terlebih dahulu menjadi XRP untuk dikirim melalui jaringan Ripple, kemudian dikonversi kembali menjadi uang konvensional ketika ditarik tunai.

3. EOS

EOS masih pendatang baru dalam daftar mata uang kripto yang diluncurkan pada Juni 2018. EOS dirancang berdasarkan model Ethereum, jadi sama-sama menawarkan platform tempat para developer mengembangkan aplikasi terdesentralisasi.

4. Litecoin

Litecoin dibuat berdasarkan model Bitcoin sebagai mata uang kripto peer to peer, bahkan dijuluki juga sebagai adiknya Bitcoin. Namun, Litecoin menawarkan kecepatan transaksi lebih unggul serta batas total token lebih tinggi.

5. Cyronium

Cyronium disebut-sebut mata uang kripto asal Indonesia. Cyronium diciptakan oleh pebisnis asal Bandung, Mardigu Wowiek Prasantyo dan pertama kali dijual ke publik pada bulan Mei 2018. Cyronium menerbitkan token digital dengan teknologi blockchain, yang bisa dibeli oleh member dengan harga fluktuatif sehingga para member bisa mengambil keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual tersebut.

6. Tether (USDT)

Tether adalah mata uang kripto yang nilainya dirancang untuk mencerminkan Dolar AS, sehingga diharapkan dapat menjadi mata uang kripto bernilai stabil layaknya sebuah Dolar Digital. Namun realitanya, nilai Tether terhadap Dolar AS tetap berfluktuasi disebabkan berbagai faktor.

7. Monero (XMR)

Monero diluncurkan sebagai mata uang terdesentralisasi berbasis open source yang sempat masuk dalam jajaran 10 mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar.

8. Cardano (ADA)

Cardano diciptakan oleh salah satu co founder Ethereum, Charles Hoskinson. Ia sukses memangkas waktu proses pembayaran internasional dari beberapa hari hingga beberapa detik saja. Cardano termasuk salah satu mata uang kripto paling populer.

9. Ana Coin

Berikutnya, mata uang kripto dari Indonesia lagi yaitu ANA Coin (ANA). ANA dibangun di atas jaringan Blockchain Ethereum berbasis ERC20 yang diluncurkan pada 6 Juni 2018. Total suplainya sudah lebih dari 200 juta dolar AS. Sebagai salah satu mata uang kripto paling populer, volume perdagangannya sangat tinggi dan tak kalah dari Bitcoin.

10. Agri Coin

Masih dari Indonesia, mata uang kripto AgriCoin (AGCMN) berbasis peer to peer yang digunakan khusus dalam bisnis terkait pertanian seperti namanya. Tujuan dibuatnya mata uang kripto ini untuk memenuhi kebutuhan langsung dari kelompok peminjam dari awal, distribusi, hingga penjualan di pasar agricultural. Total suplai mata uang ini mencapai 50 juta dolar AS per token. ***

[OB1/net]

#bitcoin #matauang #infotrading

You May Also Like

One thought on “Fantastis!!! 1 Bitcoin Dihargai Ratusan Juta Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market