Mahasiswa IT&B Menangi Lomba Debat ISDC 2020

OBROLANBISNIS.com – Mahasiswa Institut Bisnis IT&B yang bergabung di dalam UKM IT&B English Warriors berhasil meraih kemenangan di perlombaan debat Indonesia SDG Debate Competition (ISDC) 2020 Wilayah 1 Sumatera.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Sustainable Development Goals (SDG) Academy Indonesia bersama United Nations Development Programme (UNDP) Indonesia, Bappenas, Kementrian Luar Negeri RI, dan Tanoto Foundation pada 12 Oktober 2020 melalui Zoom Video Conferencing secara online.

Kompetisi ini diikuti oleh 33 tim dari berbagai universitas terkemuka di Sumatera, seperti Universitas Andalas, Sriwijaya, Syiah Kuala, dan lain sebagainya.

Mahasiswa IB IT&B (Nico Fernando Tan, Clara Jesica, dan Viviella Garcia) berhasil meraih posisi Top 2 dari 6 tim teratas di Wilayah 1 dan berhasil lolos ke tahap Nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 21-22 Oktober 2020 mendatang.

 



Di tingkat Nasional, 24 tim dari berbagai universitas bergengsi di Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini. Mahasiswa IB IT&B berhasil meraih Top 7 dari 8 tim teratas dan melaju ke babak Quarter-Final bersama Universitas Padjajaran, Diponegoro, Presiden, Hasanuddin, Udayana, dan Politeknik STAN.

INFO PENDIDIKAN

Institus Bisnis IT&B merupakan satu-satunya universitas dari Pulau Sumatera yang berhasil meraih posisi Quarter-finalists di ajang kompetisi debat tingkat Nasional.

Semua prestasi yang diraih oleh mahasiswa IT&B English Warriors tidak pernah luput dari dukungan konstan IB IT&B yang menyediakan pelatihan intensif serta dukungan secara emosional yang mendorong mahasiswa untuk selalu berusaha dan percaya diri.

Harapannya semoga pencapaian ini dapat memotivasi mahasiswa untuk terus semangat dan berprestasi.

Sementara itu, Managing Director IT&B, Dr Agus Susanto Tan mengatakan, mahasiswa IT&B yang telah meraih prestasi jangan berpuas diri dulu dengan pencapaian yang diraih di kompetisi English Warrior.

INFO PENDIDIKAN

“Capai terus prestasi gemilang di setiap kompetisi dengan selalu menjaga nama baik almamater IT&B,” ujar Dr Agus.

Menurutnya, prestasi yang diraih mahasiswa IT&B tersebut tak terlepas dari dukungan dan support para dosen. “Terimakasih saya ucapkan kepada para dosen yang telah membimbing dengan baik mahasiswa-mahasiswi IT&B,” ungkap Dr Agus. ***

[rel/OB1]

#it&b #pendidikan #infobisnis

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market