373.745 Peserta Kartu Prakerja Dicabut | Jatuh Tempo Pembelian Pelatihan 31 Oktober

OBROLANBISNIS.com – Dari gelombang 1 hingga 9 Program Kartu Prakerja, sebanyak 373.745 kepesertaan dicabut oleh pemerintah. Pencabutan itu dilakukan karena peserta tidak membeli pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari sejak dinyatakan lolos.

“Dari gelombang 1-9 kami telah mencabut 373.745 kepesertaan karena tidak membeli pelatihan pertama,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, saat dihubungi, kemarin.

 

 



Louisa mengingatkan bagi para peserta gelombang ke 10, agar segera mungkin membeli pelatihan pertamanya. Mengingat jatuh tempo pembelian pelatihan pertama akan berakhir pada akhir Oktober ini.

“Untuk penerima Kartu Prakerja gelombang 10 jatuh tempo pembelian pelatihan pertama adalah tanggal 31 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB. Jika tidak, mau tidak mau Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja kembali mencabut kepesertaannya,” katanya.

INFO BISNIS

Sementara itu, terkait dengan gelombang ke 11 pihaknya masih belum bisa memastikan kapan akan dibuka. Sejauh ini, manajemen pelaksana masih memantau kepesertaan gelombang 10.

“Mengenai gelombang 11 akan segera kami umumkan setelah selesai memantau kepesertaan gelombang 10,” tandas Louisa. ***

[net/OB1]

#Prakerja #pelatihan #infobisnis

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share
Web Design BangladeshBangladesh Online Market