Kenapa Usaha Harus Memanfaatkan Layanan Online?

OBROLANBISNIS.com – Kenapa usaha harus memanfaatkan layanan online? Pertanyaan itu muncul dalam ShopeePay Talk yang dihadiri Founder & CEO Help Muhamad Noor Sutrisno, Content Creator and Co-Founder & Creative Director Secondate Beauty Titan Tyra, dan Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari.

Ada tiga poin untuk menjawab kenapa usaha harus memanfaatkan layanan online, yakni:

1. Pelaku Usaha Dapat Menjangkau Pelanggan Lebih Luas

Dengan hadir secara online, ruang gerak dan jangkauan pelaku usaha tidak terbatasi oleh jarak dan waktu. Oleh karena itu, pelaku usaha dapat memenuhi pesanan pelanggannya yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia bahkan keluar negeri.

Bacaan Lainnya
 

Untuk mewujudkan hal tersebut, Help hadir untuk mempermudah pengantaran atau dari segi logistik pelaku usaha dengan ongkos kirim yang sangat terjangkau. Ditambah ShopeePay yang menyediakan layanan pembayaran digital yang memungkinkan transaksi jarak jauh pelaku usaha dengan pelanggan.

2. Lebih Dekat Dengan Pelanggan

Menyediakan toko online atau hadir secara online memungkinkan pelaku usaha untuk berkomunikasi lebih dekat dengan pelanggan yang berada di berbagai daerah. Sehingga, terjalin komunikasi dua arah dimana pelaku usaha dapat lebih cepat tanggap terhadap keinginan pelanggan.

3. Menambah Sarana Penjualan Yang Baru

Masuk ke ranah online membuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk menambah toko tanpa gerai yang dapat diakses oleh pelanggan tanpa harus hadir secara fisik.

INFO BISNIS

ShopeePay Talk ‘Bongkar’ Kiat Bisnis Steak 21 Di Masa Pandemi

Selain itu, bagi yang belum memiliki toko offline sebelumnya, hal ini dapat mengurangi modal gerai fisik. Dengan bekerjasama dengan layanan digital yang memberikan berbagai keuntungan, dapat menarik antusiasme pelanggan bertransaksi.

 

ShopeePay Talk sebagai wadah untuk berbagi insight bisnis, mengangkat tema ‘Dari Nol Jadi Online: Jangkau Pelanggan Lebih Luas’.

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay, Eka Nilam Dari menyebutkan, sebagai penyedia layanan pembayaran digital, ShopeePay berkomitmen untuk terus membantu dan berkembang bersama para merchant.

Salah satu caranya adalah melalui acara ShopeePay Talk yang menjawab berbagai kekhawatiran pelaku bisnis di masa yang penuh tantangan ini.

Di episode kedua ini, ShopeePay ingin menekankan pemanfaatan platform digital dan adaptasi terhadap teknologi yang tentunya menjadi kunci bagi bisnis agar tetap bertahan di tengah kondisi saat ini. “Kami berharap, semakin banyak penggiat usaha bisa mulai memanfaatkan layanan online,” kata Nilam.

INFO BISNIS

ShopeePay Berbagi Tips Belanja Aman Di Pasar Swalayan

Founder & CEO Help, Muhamad Noor Sutrisno mengatakan, sebagai orkestrator layanan digital, Help ingin menjadi solusi di tengah pandemi dengan menghadirkan layanan pengantaran yang cepat, terpercaya, dan terjangkau.

 

Terlebih lagi, sejak adanya pandemi ini, masyarakat semakin familiar dengan digitalisasi, tanpa memandang gender ataupun umur. “Kami juga melihat ada kenaikan transaksi yang signifikan sebesar 17 kali lipat dan peningkatan unduhan aplikasi yang mencapai 18 kali lipat selama pandemi ini di platform kami,” ujar Noor.

Hal ini menandakan semakin vitalnya platform digital dalam kehidupan masyarakat Indonesia sehari-hari yang saat ini lebih banyak beraktivitas dari rumah.

Content Creator and Co-Founder & Creative Director Secondate Beauty, Titan Tyra mengatakan, tidak dapat dipungkiri, dengan adanya pandemi tentu memberikan dampak yang signifikan terhadap semua pelaku bisnis.

“Karena itu, saya percaya, dengan masuk ke ranah online, kita bisa memperluas jangkauan produk dan semakin dekat dengan pelanggan. Berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti ShopeePay untuk pembayaran digital dan Help untuk layanan pengantaran cepat dan ongkos terjangkau, juga perlu dilakukan untuk meningkatkan layanan bisnis,” ungkap Titan.

Kehadiran ShopeePay Talk diharapkan dapat memberikan manfaat dan masukan positif bagi penggiat usaha. ShopeePay Talk akan terus dihadirkan setiap bulannya dengan berbagai tema menarik untuk memberikan inspirasi bagi para pelaku usaha di masa-masa sulit ini. Nantikan ShopeePay Talk episode berikutnya dengan narasumber menarik lainnya. ***

 

[rel/OB1]

#shoppepay #online #infobisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *