Perkumpulan Teo Chew Berbagi Kasih Jelang Imlek

OBROLANBISNIS.com – Menjelang perayaan Imlek 2021/2572, Perkumpulan Teo Chew Medan tetap berbagi kasih di tengah pandemi, melalui kegiatan bakti sosial (baksos) kepada sejumlah masyarakat sekitar Jalan Gandhi, Kota Medan.

Ketua Umum Perkumpulan Teo Chew Medan, Dr Agus Susanto Tan mengatakan, agenda berbagi kasih rutin tiap tahun digelar. “Kendati pandemi Covid-19, tidak menghalangi kami untuk berbuat kepada sesama,” ungkap Dr Agus.

Bahkan, menurut Dr Agus, agenda ini sudah berjalan puluhan tahun atau sejak Perkumpulan Teo Chew Medan berdiri.

“Agenda bakti sosial ini tidak hanya pada menjelang atau pada saat hari memperingati Imlek saja. Melainkan, di hari – hari besar seperti hari Natal, hari Raya Idul Fitri dan hari besar lainnya,” beber Dr Agus.

 

Agenda berbagi kasih melalui bakti sosial kali ini membagikan sembako tidak dengan jumlah orang yang ramai. Hal ini karena mengikuti aturan pemerintah terkait protokol kesehatan di masa Pandemi.

“Kalau dahulu kan sebelum pandemi, bisa sampai ratusan orang yang menerima bantuan sembako dari kami,” ujarnya kepada wartawan di Parkiran Hee Lai Ton Restoran, Jalan Gandhi, Medan, Sabtu, 23 Januari 2021.

INFO BISNIS

Perkumpulan Teochew Bersatu Bantu Ringankan Beban Korban Banjir

Sementara, untuk saat ini yang menerima bantuan sembako dalam kegiatan bakti sosial, hanya 80 orang saja. “Dalam penyerahannya diatur sesuai dengan protokol kesehatan. Yakni, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” jelasnya.

Dr Agus menambahkan, 80 orang yang mendapatkan sembako dari kegiatan tersebut, adalah khusus masyarkat yang akan merayakan Imlek. “Jadi, 80 orang itu adalah masyarakat yang berdomisili di Jalan Gandhi, Jalan Asia, Asia Mega Mas Kota Medan, atau yang dekat dengan Perkumpulan Teo Chew. Jadi, kami survei terlebih dahulu, kira – kira masyarakatnya yang memang lebih membutuhkan,” ucapnya.

 

Lanjutnya, meskipun tidak banyak yang diberikan, Perkumpulan Teo Chew Medan berharap, baksos ini dapat membantu masyarakat terutama yang merayakan Imlek. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak masyarakat yang kesusahan, dari kehilangan pekerjaan, banyak usaha – usaha kecil – kecilan yang tak berjalan lagi. Bahkan, dampak pandemi ini tidak hanya pada usaha kecil saja, usaha – usaha besar juga terdampak.

“Maka dari itu, Perkumpulan Teo Chew Medan berbagi kasih melalui bakti sosial dalam memberikan sembako. Jadi, satu paket sembako terdiri, 1 kotak Mi Instan, 5 Kg beras, Minyak Goreng 2 Liter, dan masker. Lalu, sistem pembagian paket sembakonya, kami telah memberikan kupon kepada masyarkat yang telah kami survei sebelumnya,” sebutnya.

Lanjutnya, dari jumlah 80 paket sembako tersebut, 50 paket sembakonya dibagikan untuk masyarakat sekitar dengan menggunakan kupon. Sementara, 30 paketnya dibagikan untuk keluarga besar yang bekerja di Restoran Hee Lai Ton.

INFO BISNIS
Inilah Pengurus Baru Perkumpulan Teochew Bersatu Indonesia

Dr Agus Susanto Tan mengimbau kepada masyarakat untuk merayakan Imlek secara sederhana. “Rayakanlah Imlek masing – masing di rumah, tak usah berkumpul – kumpul. Kalau bisa jangan saling mengunjungi, karena tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini lagi masa pandemi. Jadi, tetap saling menjaga dan selalu menjaga keluarga sendiri dari bahayanya Covid-19,” katanya.

Kemudian, Agus Susanto Tan mengatakan, bahwa kegiatan berbagi kasih melalui bakti sosial hari ini, dihadiri juga Wakil Ketua Perkumpulan Teo Chew Medan, Andelick, dan, Jacob Lie (Ketua Bid. Sosial dan Pendidikan), Kundjung (Sekretaris), Kang Mery (Wakil Ketua Bid. Sosial), serta, Budiman Jeo (Wakil Ketua Bidang Organisasi & Litbang). ***

 


[rel/OB1]

#teochew #imlek #infobisnis

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share
Share