Info Trading: Prediksi Pasar Emas Senin

  • Whatsapp
Info Trading Pasar Emas dan Minyak Melemah Utamakan Jual

OBROLANBISNIS.com – Pada perdagangan pasar Asia, Senin, 8 Februari 2021, harga emas spot menguat sedikit. Saat ini, berada di sekitar di posisi 1815. Sementara pada Jumat lalu (5 Februari), harga emas meningkat lebih dari 1%.

 

Bacaan Lainnya

Data NFP yang suram membuat sentimen bullish pasar melemah, dan juga memberikan Partai Demokrat lebih banyak alasan untuk mendorong rencana bailout, mempengaruhi pergerakan pasar emas.

Walaupun tren emas di masa depan kurang baik, namun sebagian besar analis di Wall Street masih optimis dengan prospek penguatan harga emas.

 



Sebanyak 48% dari investor ritel juga optimis dengan penguatan harga emas. Dari segi teknis, resistance dari pasar penjual cukup kuat, yang tidak baik untuk prospek bullish jangka pendek.

Investor dapat memperhatikan apakah bulls bisa pulih ke titik resistance 1839 dan support pada 1800. Garis harian ditutup dengan candle bullish. Pada akhir pekan, Menteri Keuangan AS Yellen menyatakan pada 7 Februari bahwa jika AS menerapkan rencana bailout yang kuat, maka ekonomi dapat sepenuhnya pulih pada tahun 2022. Pidato Yellen memberikan kepercayaan diri bagi pasar bullish emas.

INFO TRADING

Info Trading: Resiko Dan Peluang Trading Forex

Minggu ini, emas dibuka pada posisi tinggi dengan sedikit gap. Garis harian bullish pada posisi tinggi, mengembalikan hampir setengah dari pelemahan sebelumnya dan saat ini sedang koreksi mengumpulkan momentum untuk kembali melemah.

Grafik pergerakan dalam tempo 4 jam menunjukkan perbalikan dari posisi rendah namun belum berhasil untuk terus melakukan pelemahan.

Apakah pelemahan berkelanjutan seperti ini dapat melakukan penerobosan akan menentukan apakan tren pasar akan melemah. Jika gagal menerobos dan rebound, maka pasar akan mulai koreksi.

 

Grafik 4 jam saat ini menunjukkan pasar sedang koreksi setelah emas melemah dari posisi 1870. Ini mungkin adalah signal bahwa pasar sedang koreksi, mempersiapkan diri untuk penerobosan ke bawah.

Grafik per jam menunjukkan candle kecil yang rebound dan koreksi, titik terendah 1793 menjadi resistance yang kuat. Namun, fluktuasi saat ini cukup kuat, saat ini garis mingguan masih sideways.

Oleh karena itu, untuk hari ini utamakan Sell pada posisi tinggi atau Buy pada posisi rendah.

 



Prediksi Pasar

Jika koreksi ke bawah, utamakan Buy di sekitar 1799-1797, Stop Loss: 1793, Target: 1815

Jika menguat dan menyentuh 1820-1822, utamakan Sell di sekitar 1820-1822, Stop Loss: 1826, Target: 1805-1803

 

[btcdana/OB1]

#emas #prediksi #infotrading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *