Riset Pasar Emas Selasa | Harap Waspada

  • Whatsapp
Pasar Emas Dunia

OBROLANBISNIS.com – Pada perdagangan kemarin, 8 Februari 2021, pasar emas mengalami rebound dari posisi rendah dan sempat pulih sebagian dari penurunannya.

Bacaan Lainnya


Dolar AS yang melemah mendukung harga emas rebound. Emas sempat menyentuh titik tertinggi 1839, dan garis harian ditutup pada posisi tinggi.

 



Garis harian berhasil pulih dari candle bearish besar pada hari sebelumnya dan ditutup pada posisi 1833. Garis harian menerobos tren pelemahan, dan menunjukkan guncangan penguatan.

Arah pasar akhir-akhir ini kurang jelas, walaupun minggu lalu pasar cenderung bearish, namun tren ini tidak berlanjut pada minggu selanjutnya dan saat ini garis harian menunjukkan tanda rebound.

INFO TRADING

Apa Itu Data NFP?

Grafik 4 jam menunjukkan emas rebound dari posisi rendah, candle saat ini menunjukkan tanda penguatan namun rebound seperti ini biasa tidak berlangsung lama, dan cenderung sideways.

Garis MA dan indikator saat ini tidak menunjukkan arah yang jelas. Ini adalah rebound untuk hari perdagangan ketiga, harap waspada pada penurunan tajam setelah penguatan.

Rebound hari ini, Selasa, 9 Februari 2021, merupakan konfirmasi posisi tinggi. Ini artinya dalam siklus mingguan, pasar emas cenderung bullish.

 

Namun karena divergence, jadi ada ruang untuk rebound. Untuk hari ini dan besok, waspada pada penurunan tajam dari posisi tinggi, terus perhatikan apakah rebound akan berlanjut. Untuk jangka pendek, pehatikan pembentukan pola pasar.

Jika pasar menguat hingga 1843-1846, maka boleh Sell, Stop loss:1853.50, Target: 1833-1826

Jika pasar menyentuh 1822-1823, utamakan Buy, Stop Loss: 1817, Target: 1835-1840. ***

 

[btcdana/OB1]

#emas #perdagangan #infotrading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *