Info Trading: Biden Buat Emas Naik – Turun

  • Whatsapp
Pasar Emas Dunia

OBROLANBISNIS.com – Pada 11 Februari 2021, harga emas spot terus naik dan turun. Hal itu dibuat Presiden Amerika Serikat (AS) Biden yang mendorong rencana stimulus sebesa $1,9 triliun.

 

Bacaan Lainnya


Untuk mempercepat peluncuran langkah stimulus fiskal senilai $1,9 triliun dan menghindari perselisihan antara kedua partai, kelihatannya Presiden Biden bertekad untuk menyingkirkan Partai Republik.

 



Capitol Hill akan mulai menyusun langkah stimulus $1,9 triliun pada minggu ini. Pada saat itu, rencana stimulus dapat disahkan di Capitol Hill asal mendapat dukungan dari majoritas anggota kongres, tidak butuh dukungan dari Partai Republik.

Minggu ini, imbal hasil obligasi 30 tahun AS sempat naik menjadi 2%, level tertinggi sejak Februari 2020 dan mencapai target inflasi Fed AS.

INFO BISNIS

Prediksi Emas Versi Equityworld Futures

Pasar memperkirakan bahwa langkah stimulus yang baru akan segera diluncurkan, dan Fed AS tidak akan memperketat kebijakan moneter dalam jangka pendek. Sebagian investor mulai khawatir bahwa inflasi tinggi akan melanda pasar.

Dari segi teknis, minggu lalu emas sempat anjlok namun rebound dan membentuk 3 candle bullish karena efek dari data NFP, dan harga emas berhasil pulih dari penguatan minggu lalu.

Untuk saat ini, garis harian emas masih cenderung bullish, namun garis harian kemarin ditutup di bawah garis tengah Bollinger band.

 

Ditambah lagi saat ini emas masih berada dalam zona overbought, namun belum menunjukkan tanda koreksi jadi masih ada kesempatan bagi emas untuk menguat.

Untuk hari ini, Kamis, 11 Februari 2021, perhatikan apakah garis harian bisa ditutup di atas 1842. Jika berhasil stabil di atas titik itu, maka titik kunci selanjutnya adalah 1875, untuk titik support saat ini perhatikan 1834 yaitu MA10. Secara keseluruhan untuk hari ini emas cenderung bullish.

Dari grafik 4 jam, kemarin emas melejit jangka pendek lalu terkena resistance di 1848. Pada malam hari, pasar sideways pada posisi tinggi.

Saat ini, pasar masih membentuk pembukaan Bollinger band. Garis atas Bollinger band berada di sekitar 1855. Indikator MA5/MA10 membentuk Golden Cross.

 

INFO BISNIS

Pasar Emas Dan Minyak Melemah Utamakan Jual

Emas beroperasi di atara garis tengah Bollinger band dan di atas MA5/MA10 dan MACD berada di atas sumbu 0. Untuk jangka pendek, pasar cenderung bullish.

Setelah pasar koreksi kemarin malam, ada kesempatan pasar rebound tinggi hari ini. Resistance berada di sekitar 1855. Untuk zona support, perhatikan 1840-1838.

Strategi trading hari ini:

1. Utamakan Buy setelah koreksi di sekitar 1822-1824

2. Utamakan Sell bila pasar menyentuh 1855. ***

 

[btcdana/OB1]

#emas #trading #infobisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *