Wujudkan Kampung Eucotourism | UKM Jurnalis Bina Mandiri Suplay Ratusan Bibit Eucalyptus

  • Whatsapp
Wujudkan Kampung Eucotourism | UKM Jurnalis Bina Mandiri Suplay Ratusan Bibit Eucalyptus, obrolan bisnis, eucalyptus, tpl

OBROLANBISNIS.com – UKM Jurnalis Bina Mandiri (JBM) menyerahkan seratus bibit Eucalyptus untuk mensupport terwujudnya Kampung Sejahtera menjadi Kampung Ecotourism, Jumat, 26 Februari 2021.

 

Bacaan Lainnya

Penyerahan bibit pohon penangkal Covid-19 dilakukan Founder UKM JBM, Fakhruddin Pohan alias Kocu didampingi perwakilan management PT Toba Pulp Lestari, Dedy Armaya.

Menurut Kocu, sapaan akrabnya, ratusan bibit Eucalyptus ini merupakan sumbangsih dari UKM JBM berkolaborasi dengan perusahaan pulp, TPL.

 



“Bibit Eucalyptus tersebut berasal dari TPL yang disuplay oleh UKM JBM untuk kepentingan penghijauan di kawasan Kampung Sejahtera demi mewujudkan Kampung Ecotourism,” ungkap Kocu.

Kampung Sejahtera menjadi salah satu ikon wisata pinggir sungai sangat berpotensi untuk terwujud. Lokasinya yang berada dipinggiran sungai ditambah nilai historis yang kuat sebagai ikon keberagaman di Kota Medan menjadi peluang besar untuk menarik perhatian.

INFO BISNIS

Produk UMKM Binaan TPL Rambah Pasar Shopee

Pihak PT TPL sendiri mengatakan dukungan mereka kepada warga Kampung Sejahtera menjadi bagian dari wujud kehadiran mereka. Dalam hal ini mereka mendukung dengan memberikan edukasi pengolahan minyak Eucalyptus.

“Bibit Eucalyptus sudah kita serahkan dan sudah ditanah warga. Selanjutnya lewat UKM binaan kami nantinya akan trun mengajari mereka proses penyulingan minyak. Ini akan menjadi produk yang dapat menopang ekonomi merek kedepannya,” ujar Koordinator Humas Medan PT TPL, Dedy Armaya.

 

Sebelumnya, Ketua Perhimpunan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera, Aminurrasid menjelaskan bincang santai seperti ini selalu mereka lakukan dengan harapan berbagai pihak memberikan dukungan dan masukan kepada mereka.

“Kami sangat bersyukur sejauh ini banyak sekali pihak yang mendukung kami untuk merubah stigma kampung ini. Harapan kami agar semua pihak bersedia memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan kampung kami,” pungkasnya. ***

 

[OB1]

#ukmjbm #tpl #infobisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *