Sah!!! Serikat Pekerja Pegadaian se-Tanah Air Suarakan Tolak Holding

  • Whatsapp
Sah!!! Serikat Pekerja Pegadaian se-Tanah Air Suarakan Tolak Holding

OBROLANBISNIS.com – Rencana holding perusahaan BUMN, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) – PT Pegadaian (Persero) dan PT PNM bergulir panas.

 

Bacaan Lainnya

Ke 13 DPD Serikat Pekerja (SP) PT Pegadaian (Persero) menyatakan sikap dalam konsolidasi nasional organisasi tersebut, dengan tegas tetap menolak rencana pembentukan Holding Ultra Mikro antara BRI – Pegadaian – PNM.

 



“Sejauh ini, konsolidasi nasional dengan bertemu secara langsung masih pandangan-pandangan umum. Kalau dari pandangan umumnya dari seluruh dewan pimpinan daerah (DPD) menyatakan bahwa konstituen yang ada di daerah hasilnya menyatakan menolak untuk holding,” kata Ketua Umum SP PT Pegadaian (Persero), Ketut Suhardiono saat dikonfirmasi awak media, Kamis, 4 Maret 2021.

Dalam komentarnya, Ketut membantah jika penolakan ini disebut ada unsur ‘pembangkangan’ kepada pemerintah. Hanya saja, Ketut menilai, pembentukan Holding Ultra Mikro akan mempersempit ruang gerak bagi perusahaan PT Pegadaian (Persero) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kecil dan menengah.

INFO BISNIS

Insan Pegadaian Medan Siap Divaksin

Ketut mengaku, Serikat Pekerja yang dipimpinnya memiliki satu tujuan dengan pemerintah, yakni ingin mensejahterakan ekonomi masyarakat, terutama bagi kalangan menengah ke bawah.

“Kami dibilang membangkang, itu tidak benar. Sebenarnya tujuan kami sama dengan pemerintah, yaitu bagaimana Pegadaian bisa benar-benar berguna untuk kepentingan rakyat kecil, khususnya yang menengah ke bawah,” tegasnya.

 

Pendapat Ketut tentu beralasan, mengingat pada saat ini meluasnya pusat-pusat gadai swasta yang tumbuh menjamur di pelosok tanah air.

“Dengan likuiditas yang baik yang dimiliki Pegadaian, juga gerai-gerai di seluruh Indonesia, PT Pegadaian sudah teruji dalam mengelola bisnisnya secara mandiri. Kinerja perusahaan juga sangat sehat. Jadi untuk apa harus diholding dengan institusi keuangan yang beda jenis jasa dan produknya?” sebut Ketut. ***

 

[OB1]

#pegadaian #serikatpekerja #infobisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *