Duta Besar Denmark Tertarik Dengan APINDO Sumut Kelola NTU Academy

  • Whatsapp
Duta Besar Denmark

OBROLANBISNIS.com – Duta Besar Denmark untuk Indonesia Mr HE Lars Bo Larsen melakukan kunjungan resmi ke Sumatera Utara, 17-19 Maret 2021, untuk bertemu dengan pemerintah daerah, komunitas bisnis, dan masyarakat sipil dan membahas kepentingan Denmark di Sumatera Utara (Sumut).

 

Bacaan Lainnya

Sebelum balik bertolak ke ibukota Indonesia, Duta Besar Denmark menyempatkan diri berkunjung ke NTU Academy yang berada di bawah naungan Yayasan APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Sumut, Jumat, 19 Maret 2021.

Mr Lars Bo Larsen disambut hangat Sekretaris APINDO Sumut, Laksamana Adiyaksa beserta pengurus APINDOserta Director NTU Academy Dr Martono Anggusti.

“Selamat datang ke NTU Academy di Medan bagi Duta Besar Denmark Mr Lars Bo Larsen,” ujar Laksamana Adiyaksa yang akrab disapa Laks.

 



Dalam sharing informasi itu, Laks mengatakan, APINDO Sumut siap bekerjasama dengan negara Denmark di berbagai bidang. “Banyak peluang dan potensi yang dapat digali antara APINDO dan Denmark. Salah satunya di bidang pendidikan,” jelas Laks.

Menurut Sekretaris APINDO Sumut, NTU Academy merupakan lembaga pendidikan dibawah naunggan Yayasan Apindo Sumut. “Selain bergerak di bidang bisnis, Apindo Sumut juga fokus di bidang sosial dengan fokus dalam pengembangan dunia pendidikan,” ulas Laks.

INFO BISNIS

Apindo Dorong Perusahaan ‘Go Public’
Apindo: Pengusaha Keberatan Pembiayaan Sertifikat VGM Di Pelabuhan Belawan
 

Laks menyebutkan, APINDO siap bekerjasama dengan pemerintahan Denmark di bidang pendidikan seperti pertukaran pelajar.

Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr Lars Bo Larsen mengungkapkan, pendidikan itu sangat lah penting. “Sudah saatnya di era digitalisasi ini pemerintah fokus dalam pengembangan dan kemajuan pendidikan khususnya pada bidang SDM (Sumber Daya Manusia),” ungkap Mr Lars Bo Larsen.

Duta Besar Denmark Tertarik Dengan APINDO Sumut Kelola NTU Academy

 



Mr Lars Bo Larsen menyampai ketertarikannya kepada APINDO Sumut yang tak hanya mengelola bisnis dan ekonomi, tapi juga bergerak bidang sosial dengan fokus pengembangan pendidikan.

“Saya tertarik dengan NTU Academy yang dikelola Yayasan APINDO Sumut, karena didesain dengan sarana dan fasilitas pendidikan yang modern,” ucap Mr Lars Bo Larsen.

INFO BISNIS

Dubes India Berkunjung Ke NTU Academy Tawarkan Kerjasama Di Bidang Pendidikan
Menteri Tenaga Kerja Kunjungi NTU Academy
 

Di saat menelusuri setiap ruang belajar NTU Academy, Duta Besar Denmark berharap, ke depan dapat terjalin kerjasama dengan APINDO Sumut terkhususnya NTU Academy di bidang pendidikan.

Sebelumnya, Duta Besar India untuk Indonesia (Ambassador of India for Indonesia), Manoj Kumar Bharti berkunjung ke NTU Academy, 6 Maret 2021.

 



Sementara itu, Director NTU Academy, Dr Martono Anggusti menambahkan, dalam bulan Maret 2021, merupakan kehormatan bagi NTU Academy atas kedatangan dua orang Duta Besar, yakni India dan Denmark.

“Kunjungan ini adalah kebanggaan bagi NTU Academy untuk lebih baik lagi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan khususnya Sumatera Utara (Sumut),” jelas Martono.

 



NTU Academy hadir di Kota Medan sejak tahun 2019. “Hadirnya NTU Academy untuk menjawab kebutuhan dunia usaha di era digitalisasi saat ini. Karena NTU menawarkan pendidikan berkualitas dengan fasilitas internasional berbiaya terjangkau,” ujarnya.

Saat ini, NTU Academy menghadirkan program studi (prodi) S1 (Strata 1) Ekonomi Managemen; Hukum Bisnis dan Pascasarjana (S2) Ekonomi Managemen; Hukum Bisnis. “Seiring perkembangan, NTU Academy akan memperluas program studi baru, yakni Komunikasi, Digital Bisnis dan Nursing,” sebut Martono. ***

 

[OB1]

#Apindo #NTUAcademy #infobisnis

 

Referensi

  1. Sejarah Apindo
  2. Visi – Misi Apindo
  3. Apindo Daerah
  4. Tentang NTU Academy
  5. Contact NTU Academy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *