5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Jalan-jalan

  • Whatsapp
5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Jalan-jalan

5 Pilihan Mobil Bekas Untuk Jalan-jalan | OBROLANBISNIS.com — Mobil menjadi salah satu pilihan transportasi pribadi yang nyaman dan aman digunakan untuk aktivitas pekerjaan maupun jalan-jalan bersama keluarga.

Perkembangan jumlah mobil setiap tahunnya terus bertambah. Berdasarkan Sensus BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2019, jumlah kendaraan bermotor di Indonesia mencapai lebih dari 133 juta unit. Dari ratusan juta kendaraan itu disumbang Mobil Jenis Penumpang (passanger car) sebanyak 11,6 persen dari total kendaraan di Indonesia atau bekisar 15.592.419 unit pada tahun 2019.

Bacaan Lainnya

 

Jenis mobil penumpang tersebut dari berbagai macam merek dan fitur yang selalu diperbarui mengikuti arah perkembangan teknologi dan informasi.

Ada banyak pilihan yang dapat Anda lakukan ketika ingin memilih dan membeli sebuah mobil untuk kebutuhan sehari-hari. Apakah mobil untuk kebutuhan kerja, keluarga atau liburan?

Setiap kebutuhan tentulah berbeda. Jangan sampai nantinya Anda salah pilih dan tidak memenuhi kebutuhan pemakaian sehari-hari.

Tips Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas

Membeli mobil bekas bisa boleh dikatakan gampang-gampang susah. Pasalnya, bagi mereka yang kurang memahami dunia otomatif tentu ini menjadi sebuah kesulitan tersendiri.

Meski demikian, dengan mengetahui tips dasar memilih mobil bekas yang berkualitas ini diharapkan dapat mencegah dalam pembelian mobil bekas yang tidak layak pakai.

Lantas, bagaimana kiat-kiat penting yang harus diketahui sebelum membeli Mobil Bekas? Berikut ini adalah tips jitunya.

 

1. Tentukan Budget untuk Membeli Mobil Bekas

Hal utama yang perlu diperhatikan adalah menentukan budget. Pastikan budget yang Anda miliki sesuai dengan harga mobil bekas yang ingin dibeli. Perlu diperhatikan, Anda juga harus menyesihkan 5 – 10 juta yang berfungsi sebagai biaya perbaikan apabila terdapat kendala di mobil bekas nantinya.

Asumsinya, Anda memiliki uang 120 juta untuk membeli mobil. Budget maksimal yang harus dikeluarkan adalah 110 juta dan sisa uangnya dijadikan sebagai biaya perbaikan mobil nantinya.


tips memilih mobil bekas


2. Sesuaikan Spesifikasi Mobil dan Cek Kondisi Mesin

Jangan sampai salah pilih, menentukan spesifikasi mobil menjadi faktor penting untuk kedepannya. Apakah kebutuhan Anda harus melewati daerah dengan segala medan atau hanya untuk penggunaan di kota? Ini menjadi hal yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli mobil bekas.

Selanjutnya, cek mesin mobil. Mesin adalah instrumen terpenting dari sebuah kendaraan. Cek dan pastikan apakah kondisi mesin dalam sehat atau bermasalah. Secara umum, mobil yang sehat menghasilkan suara yang lembut.

Namun jika Anda tidak begitu ahli di bidang otomotif, Anda bisa ajak teknisi andalan dan terbaik ke dealer untuk melihat kesehatan dan kondisi mesin mobil bekas.

3. Cari Tahu Harga Pasaran Mobil yang Akan Dibeli

Sebelum datang ke dealer penjualan mobil bekas, ada baiknya Anda sudah mengetahui harga jual di pasaran untuk mobil yang nantinya akan dibeli.

Hal ini dilakukan untuk memberikan parameter harga agar tidak membeli mobil bekas diluar harga pasaran pada umumnya.

4. Cek Kelengkapan Dokumen Kendaraan

Cek kelengkapan surat kendaraan seperti STNK, faktur pembelian (asli), BPKB dan dokumen-dokumen kendaraan lainnya. Periksa apakah STNK dan Pajak kendaraannya sudah kadaluarsa atau masih panjang masa berlakunya.

5. Periksa Warna, Body Mobil dan Test Drive

Lakukan pemeriksaan pada warna dan body mobil apakah pernah mengalami gesekan dan pemudaran warna. Pada umumnya, mobil akan mengalami pemudaran warna jika tidak dirawat dengan baik. Pastikan setiap sisi body mobil tidak ada yang lecet dan rusak.

Setelah proses selesai, lakukan tes drive untuk melihat apakah performa mobil dalam kondisi baik atau tidak. Pengecekan bisa dilakukan dengan mencoba pedal gas, rem, kopling dan bagian penting lainnya yang ada di Mobil.

Pilihan Mobil Bekas yang Cocok untuk Jalan-jalan

Ada banyak pilihan mobil bekas yang dapat digunakan sebagai teman untuk jalan-jalan. Berikut ini beberapa rekomendasi yang kami miliki.

Toyota Avanza

Toyota Avanza menjadi salah satu mobil bekas yang sangat populer di Pasaran. Tak heran jika mobil sejuta umat ini laris manis penjualannya. Toyota Avanza banyak dijadikan sebagai pilihan para keluarga Indonesia yang ingin memiliki mobil dengan budget terjangkau yang cocok dijadikan sebagai transportasi untuk jalan-jalan.

Mobil ini mampu membawa 6 orang penumpang dengan 1 supir. Toyota Avanza memiliki beberapa tipe/seri, mulai dari tipe E, G, Veloz dengan pilihan transmisi manual dan automatic.

Nissan Grand Livina

Mobil Nissan Grand Livina ini menjadi pilihan selanjutnya mobil yang cocok menemani keluarga jalan-jalan. Mobil ini dapat membawa 5 – 6 orang dengan interior dan fitur yang nyaman untuk berpergian jarak jauh karena konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Suzuki Ertiga 2018

Suzuki Ertiga disebut-sebut sebagai mobil keluarga yang nyaman dan memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Suzuki Ertiga 2018 memiliki power dan akselerasi yang baik. Suzuki Ertiga hadir dengan desain yang elegan dan berkelas di kelasnya.

Fitur yang tersedia di Suzuki ertiga dinilai memberikan nilai tambah untuk para penumpangnya. Ertiga cocok dijadikan pilihan sebagai mobil untuk jalan-jalan, liburan ataupun untuk bekerja.

Honda Mobilio

Bicara soal desain dan bentuk, Honda Mobilio terlihat mirip seperti Suzuki Ertiga. Salah satu mobil keluarga yang banyak digunakan untuk kebutuhan berlibur, bekerja dan jalan-jalan. Mobil ini mampu menampung hingga 7 penumpang dengan ruang seat yang luas dan nyaman.

Wuling Confero

Wuling Confero hadir meramaikan dunia industri otomotif di Indonesia dengan harga terjangkau dan memberikan fitur canggih di dalamnya.

Dengan head unit yang terkini, seat yang luas dan fitur teknologi yang kekinian, menjawab kebutuhan keluarga Indonesia yang ingin memiliki mobil nyaman untuk berpergian untuk bekerja ataupun jalan-jalan.

Cara Jual Beli Mobil Bekas di Garasi.id

Garasi.id adalah platform online penyedia layanan “jual beli mobil bekas” dan menyajikan berita seputar otomotif. Anda yang ingin membeli mobil bekas, disarankan untuk mengunjungi laman situs garasi.id.

garasi.id
Garasi.id memberikan layanan “jual beli mobil bekas” dengan fitur lengkap. Anda bisa dapatkan mobil bekas sesuai dengan budget yang dimiliki. Garasi menjual mobil bekas dibawah 100 juta hingga diatas 250 jutaan.

 

Cara mencari mobil bekas di Garasi.id sangat mudah. Langkah yang perlu anda lakukan adalah:

  1. Akses situs garasi.id
  2. Pada kotak Lokasi, ketik lokasi tempat Anda tinggal
  3. Pada kotak Cari merek, masukkan merek, model dan tahun mobil yang ingin dicari
  4. Tekan Enter dan nantinya akan muncul informasi mobil bekas yang sesuai dengan form yang telah dimasukkan tadi

Cara Jual Mobil di Garasi.id

  1. Buka situs garasi.id
  2. Pada halaman utama, klik menu Jual Mobil atau bisa klik link : https://garasi.id/jual-mobil-bekas
  3. Isi form yang tertera di halaman tersebut seperti : Upload foto mobil, tahun, merek, tipe, kapasitas mesin, jarak tempuh dan informasi terkait kendaraan yang akan Anda jual.
  4. Setelah semua form terisi, klik tombol Submit.

Garasi.id hadir dengan interface yang simpel dan sangat bersahabat untuk siapapun. Diharapkan pengguna dapat memanfaatkan fitur dan layanan yang ada di Garasi.id dengan cepat tanpa repot. Garasi.id membantu Anda mendapatkan mobil impian dengan murah, cepat dan berkualitas. ***

 



[OB1]

#garasi.id #mobilbekas #infobisnis

 

Referensi

Tentang Garasi.id

Tips Berburu Mobil Bekas

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *