INSIGHT Tawarkan Investasi Halal Saat Ramadan

  • Whatsapp
INSIGHT Tawarkan Investasi Halal Saat Ramadan

INSIGHT Tawarkan Investasi Halal Saat Ramadan | OBROLANBISNIS.com — Di bulan suci Ramadan, PT Insight Investments Management (INSIGHT) menawarkan produk unggulannya yang berbasis syariah, yakni Reksa Dana Pasar Uang Insight Money Syariah (I-Money Syariah), Reksa Dana Campuran Insight Syariah Berimbang (I-Share), dan Reksa Dana Pendapatan Tetap Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund).

Ketiga produk investasi tersebut terklasifikasi halal dan sesuai prinsip syariah, sesuai ketentuan Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) yang telah mengeluarkan fatwa No. 20/DSN-MUI/IV/2001, yakni membolehkan umat Islam untuk berinvestasi reksa dana, khususnya reksa dana syariah.

 

Bacaan Lainnya



Baik Insight Money Syariah (I-Money Syariah), Insight Syariah Berimbang (I-Share), dan Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) memiliki catatan kinerja cemerlang, sehingga investor dapat berinvestasi dengan maksimal pada ketiga produk reksa dana tersebut.

Selain kinerja historikal yang unggul, melalui semua produknya INSIGHT memberikan kesempatan bagi setiap pemilik Unit Penyertaan reksa dana kelolaannya, untuk berkontribusi kepada masyarakat dan berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

Termasuk juga berkontribusi untuk lingkungan tempat kita hidup bersama ini. Dengan menyisihkan sebagian dari pendapatannya, INSIGHT mendukung beragam kegiatan sosial bagi sesama dan lingkungan, yang disalurkan melalui kerja sama dengan para mitra Corporate Social Responsibility (CSR) INSIGHT.

 

INFO BISNIS

Insight Money Syariah (I-Money Syariah) merupakan produk reksa dana pasar uang syariah yang diluncurkan pada 30 September 2015. Kebijakan investasinya mengatur bahwa 100% dari portofolionya diinvestasikan di instrumen pasar uang syariah dalam negeri atau Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang mempunyai jatuh tempo kurang dari 1 tahun. Insight Money Syariah (I-Money Syariah) cocok untuk investor pemula ataupun investor konservatif yang cenderung menghindari risiko.

Direktur PT Insight Investments Management, Ria Meristika Warganda, menyatakan di tengah ketidakpastian pasar modal akibat pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia sejak 2020 hingga sekarang, kinerja Insight Money Syariah (I-Money Syariah) tetap tidak terdampak signifikan.

“Per 6 April 2021, Insight Money Syariah (I-Money Syariah) mencatatkan pertumbuhan sebesar 32,6 persen (neto) dalam 5 tahun,” kata Ria Warganda dalam keterangannya di Jakarta, 27 April 2021.


Insight Money Syariah

Insight Money Syariah (I-Money Syariah) mendapatkan penghargaan sebagai produk Reksa Dana Syariah Terbaik tahun 2017 dengan kategori Reksa Dana Syariah Pasar Uang Periode 1 tahun dari Berita Satu.

Ria Warganda menambahkan, INSIGHT juga menawarkan produk unggulannya yang lain, yakni Reksa Dana Campuran Syariah Insight Syariah Berimbang (I-Share). Reksa dana ini memiliki alokasi aset yang fleksibel dan kinerja yang relatif stabil pada kondisi pasar yang volatile.

 



“Keunggulan lain dari Insight Syariah Berimbang (I-Share) adalah berhasil mencetak performa yang stabil dalam periode tiga dan lima tahun, saat pasar bergejolak,” kata Ria Warganda.

Insight Syariah Berimbang (I-Share) juga berinvestasi pada saham-saham papan utama dan likuid yang masuk dalam Daftar Efek Syariah, sehingga kinerjanya bisa optimal. Per 16 Maret 2021, Insight Syariah Berimbang (I-Share) memiliki performa pertumbuhan sebesar 44,92 persen (neto) dalam periode 3 tahun dan 54,46 persen (neto) dalam periode 5 tahun.


Insight Hajj Syariah Fund

Sementara itu, kinerja Reksa Dana Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) juga sudah diakui publik dan diunggulkan sebagai reksa dana pendapatan tetap syariah terbaik sepanjang lebih dari 10 tahun.

Terbukti dari banyak penghargaan yang sudah diraih oleh Reksa Dana Haji Syariah (I-Hajj Syariah Fund) secara konsisten selama ini, seperti dari Majalah Investor sebagai Reksa Dana Pendapatan Tetap Syariah Terbaik (periode 3 dan 5 tahun) Tahun 2019 dan 2020 lalu.

 

INFO BISNIS

“Ketiga reksa dana ini menawarkan peluang terbesar untuk klien Insight Invesments Management (INSIGHT). INSIGHT percaya bahwa portofolio investasi bisa dikelola dengan baik dengan mengintegrasikan tiga perspektif analisa yakni, analisa makro top – down, analisa sektor industri bottom up, serta analisa kuantitatif untuk menentukan strategi alokasi portofolio,” beber Ria Warganda.

Reksa dana Insight Money Syariah (I-Money Syariah), Insight Syariah Berimbang (I-Share), dan Insight Hajj Syariah Fund (I-Hajj Syariah Fund) adalah tiga produk reksa dana yang dikelola sesuai dengan Fatwa Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) tentang prinsip syariah dalam pasar modal. ***

 

[rel/OB1]

#Insight #Syariah #InfoBisnis


Referensi

Tentang Insight

Bisnis Syariah

Keuntungan Bisnis Syariah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *