Bocah Laki Delapan Tahun Tenggelam di Sungai

  • Whatsapp
Aurik Gustomo Bicara Pandemi Covid-19

Bocah Laki Delapan Tahun Tenggelam di Sungai | OBROLANBISNIS.com — Seorang anak lelaki yang masih berusia 8 tahun, tenggelam di Sungai Cacaban Dukuh Karangmaja Selatan, Desa Tanjungharja, Kecamatan Kramat, Rabu (28/4/2021). Korban yang bernama Revan Dika Pratama ini merupakan warga RT 01 RW 05 Desa Tanjungharja.

Perangkat Desa Tanjungharja Miftahul Jannah menuturkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00. Namun baru diketahui pada pukul 10.00.

“Iya, tenggelam saat mandi bersama teman temannya. Namun baru dilaporkan pada dua jam kemudian,” kata Miftahul Jannah, Rabu, 29 April 2021.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tegal Muhammad Ibnu Mundir saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut. Saat ini, relawan gabungan dari BPBD, PMI, Gallawi Rescue dan TNI Polri tengah melakukan pencarian.

“Kita mendapat laporan jam sepuluh, dan kita langsung ke lokasi. Saat ini kita sedang menyisir sungai,” ujarnya seperti dikutip dari Radar Tegal (Fajar Indonesia Network Grup).

Mundir mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat korban sedang mandi di sungai tersebut bersama 3 temannya. Ketika bermain perosotan dan berenang, tiba-tiba korban terseret arus sungai hingga 10 meter. Korban pun kemudian tenggelam dan hilang. Sedangkan tiga temannya selamat.

“Awalnya ketiga temannya itu tidak berani melaporkan karena takut. Tapi siangnya baru dilaporkan. Kata orang tua korban begitu,” ujarnya.

Kedua orang tua korban yakni, Ali Imron, 32, dan Saripatun, 30. Selama ini, korban tinggal sama ibunya. Sedangkan ayahnya, merantau di Jakarta. Korban merupakan siswa SD Negeri Tanjungharja 3 Kecamatan Kramat. Begitu pula tiga anak lainnya yang mandi bersama korban juga merupakan teman sekolahnya.

“Sebelum tim relawan sampai ke lokasi memang sejumlah warga sudah melakukan pencarian namun korban belum ditemukan,” imbuhnya. ***


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *