Facebook Serukan Pentingnya Menjaga Keamanan Anak di Ranah Online

Facebook Serukan Pentingnya Menjaga Keamanan Anak di Ranah Online | OBROLANBISNIS.com — Menjaga keamanan dan keselamatan anak di ranah online merupakan hal yang penting dan harus terus menerus dilakukan. Melalui rangkaian kampanye #Indonesiaku, di bulan Juli ini, Facebook akan menyambut Hari Anak Nasional dengan membagikan konten edukasi terkait keamanan anak.

Bacaan Lainnya

 

Melalui Halaman Facebook Indonesia serta berpartisipasi dalam Festival AMAN 2021 yang akan disiarkan langsung di Halaman Facebook Indonesia dan Halaman Facebook ECPAT.

Setiap hari, orang-orang di Indonesia datang ke Facebook untuk mendapatkan interaksi yang bermakna bagi mereka. “Karena itu menciptakan lingkungan yang aman untuk komunitas agar mereka dapat saling terhubung dan berbagi sangatlah penting bagi kami, termasuk memberikan keamanan kepada anak-anak,” ujar Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik untuk Facebook di Indonesia, Jumat, 9 Juli 2021.



Ditambahkan, di bulan Juli ini pihaknya ingin memanfaatkan momentum hari anak untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan anak-anak ketika mereka berada di ranah online. Di Facebook, upaya untuk memerangi kekerasan pada anak adalah dengan fokus pada tiga hal.

“Yakni, pencegahan, deteksi, serta pelaporan konten yang melanggar kebijakan kami, dan di saat yang bersamaan berkoordinasi dengan para ahli dan otoritas yang berwenang untuk menjaga keamanan anak-anak,” ungkapnya.

Ruben menambahkan bahwa komitmen untuk melindungi anak juga telah diatur oleh Facebook di dalam Standar Komunitas. Facebook tidak mengizinkan konten yang membahayakan anak secara seksual. Jika ditemui adanya konten tersebut, Facebook akan melaporkannya ke National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC) sesuai hukum yang berlaku.


INFO BISNIS 

“Kami juga bekerja sama dengan berbagai ahli eksternal, termasuk Dewan Penasihat Keamanan Facebook, untuk membahas dan meningkatkan kebijakan dan penegakan hukum seputar masalah keamanan online, terutama yang berkaitan dengan anak-anak,” jelas Ruben.

Melalui Festival AMAN 2021 yang akan digelar secara virtual pada tanggal 18 Juli 2021 ini, Facebook mengajak semua orang untuk memahami bagaimana melindudngi anak-anak dan kelompok muda di ranah online, salah satunya dengan tidak menyebarkan gambar atau video yang dapat menyebabkan anak-anak sebagai korban.

Di Halaman Facebook Indonesia akan menghadirkan serangkaian konten edukatif untuk dapat membangun kesadaran publik terhadap keamanan anak. Salah satunya yaitu konten yang dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan orang-orang mengenai apa yang bisa dilakukan dan proses pelaporannya ketika melihat konten kekerasan seksual daring terhadap anak, dalam bentuk foto maupun video.


Rangkaian kampanye #Indonesiaku di bulan Juli ini juga akan memberikan inspirasi dari para pelaku bisnis yang ada di Instagram yang menyuguhkan ragam kudapan manis dari coklat untuk menemani anak-anak kita saat berada di rumah atau bersekolah secara online. ***



Google Translate

Facebook Calls for the Importance of Keeping Children Safe in the Online Realm | OBROLANBISNIS.com — Keeping children safe and secure online is important and must be done continuously. Through a series of #Indonesiaku campaigns, this July, Facebook will celebrate National Children’s Day by sharing educational content related to child safety.

Through the Indonesian Facebook Page and participating in the 2021 AMAN Festival which will be broadcast live on the Indonesia Facebook Page and ECPAT Facebook Page.

Every day, people in Indonesia come to Facebook to get interactions that are meaningful to them. “That’s why creating a safe environment for communities so they can connect and share is very important to us, including providing security for children,” said Ruben Hattari, Head of Public Policy for Facebook in Indonesia, Friday, July 9, 2021.



He added that in July his party wanted to take advantage of the momentum of Children’s Day to raise awareness of the importance of children’s safety when they are online. At Facebook, efforts to combat child abuse are focused on three things.

“That is, prevention, detection, and reporting of content that violates our policies, and at the same time coordinating with experts and competent authorities to keep children safe,” he said.

Ruben added that the commitment to protecting children has also been regulated by Facebook in the Community Standards. Facebook does not allow content that is sexually harmful to children. If any such content is found, Facebook will report it to the National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC) in accordance with applicable law.



“We’re also working with a variety of external experts, including the Facebook Safety Advisory Board, to discuss and improve policy and law enforcement around online safety issues, particularly with regard to children,” explains Ruben.

Through the 2021 AMAN Festival which will be held virtually on July 18, 2021, Facebook invites everyone to understand how to protect children and young groups online, one of which is by not spreading images or videos that can cause children to become victims.

The Indonesian Facebook page will present a series of educational content to be able to build public awareness of child safety. One of them is content that can increase people’s awareness and knowledge about what can be done and the reporting process when viewing online sexual violence content against children, in the form of photos and videos.



The series of #Indonesiaku campaigns in July will also inspire business people on Instagram who serve a variety of sweets from chocolate to accompany our children while at home or online school. ***


[ril/RED]

#Pendidikan #Facebook #InfoBisnis 

 

Referensi

Sejarah Facebook

Hari Anak Nasional 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *