Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Rahudman Rita

  • Whatsapp

Aulia Rahman Apresiasi Pengajian Rahudman Rita | OBBROLANBISNIS.com — Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman mengapresiasi pengajian bulanan Pendopo Rahudman Rita.

“Pengajian ini akan memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat, dan Kota Medan khususnya,” ungkap orang nomor 2 Kota Medan ini saat menghadiri Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita di Komplek Tasbi, Jumat, 29 Oktober 2021.

Aulia Rahman sangat salut yang dilakukan mantan Walikota Medan Rahudman Harahap yang telah membuat pengajian ini. “Ini merupakan suatu wadah untuk perkumpulan umat islam. Dan ini yang dibutuhkan untuk membuat hati teduh,” ujarnya.

 



Dijelaskannya, sebagai pejabat dirinya sangat membutuhkan masukan dari para ulama untuk dapat menjalankan tugasnya sebagai Wakil Walikota Medan.

Dengan masukan para ulama, dirinya bukan hanya dapat mengambil keputusan berdasarkan peraturan yang berlaku tetapi juga lebih bijak karena sesuai dengan perintah agama.

“Karena yang saya takutkan adalah, pertanyaan di akhirat. ‘Hai Aulia, apa yang telah kau lakukan saat menjabat sebagai Wakil Walikota Medan untuk kebaikan umat?,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pengajian ini tidak hanya dapat membantu tugasnya untuk membangun kepribadian warga Medan, tetapi juga membantu untuk menjadikan kehidupan masyarakat yang lebih aman dan nyaman.

“Dengan kepribadian yang agamis, dan kehidupan masyarakat yang takut pada Tuhan, maka bisa dipastikan pembangunan akan berjalan. Bukan hanya pembangunan kota, tetapi juga pembangunan pribadi. Dan ini akan memberikan dampak pada perekonomian pada masyarakat,” ungkapnya.

 

 

INFO BISNIS

• Curhat Penyapu Jalan ke Mantan Walikota Medan Rahudman Harahap

Sementara itu, Pengasuh Pengajian Bulanan Pendopo Rahudman Rita, Rahudman Harahap mengatakan, tema pengajian untuk bulan ini adalah ‘Membangun Kesalehan Sosial’.

“Apapun yang ada dalam hidup, syukurin semuanya. Dengan rasa syukur maka kita akan terbebas dari rasa dengki, iri, dan sirik. Dan ketiga sifat ini yang dapat mengikis rasa silaturahim. Padahal, silaturahim merupakan tonggak untuk pembangunan,” ujarnya.

Dengan adanya rasa syukur, maka akan membuat setiap warga menerima keadaan saudaranya. Tanpa harus pandang ekonomi, dan lain sebagainya.

Rahudman menjelaskan, pengajian ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan saudara sesama muslim. Bukan hanya itu, dengan pengajian ini teman lama dapat saling bertemu dan berkomunikasi. “Ingat, silatuhim dapat membuat kita kaya, bahagia, dan lainnya,” lanjutnya.

 

INFO BISNIS

• Temu Kangen Mantan ‘Penguasa’ Kota Medan | Canda Tawa Hingga Membahas Pengalaman di Birokrasi

Sementara itu, Ustad DR Azhar Sitompul mengatakan, kesalehan bukan hanya terwujud dari salat berjamaah. Tetapi, kesalehan seseorang dapat dilihat dari bagaimana dia memperlakukan saudaranya, tetangga, dan rekan kerjanya.

“Jadi, Islam bukan hanya sebagai hubungan antara manusia dan TuhanNya, tetapi juga bagaimana hubungan umat dan sesamanya,” tutupnya. ***

 

 



[rel/OB1]

#RahudmanHarahap
#Medan
#InfoBisnis

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *