TPL Sediakan Ribuan Vaksin Boster Percepat Kebangkitan Wisata Toba dan Tapanuli

TPL Sediakan Ribuan Vaksin Boster Percepat Kebangkitan Wisata Toba dan Tapanuli

Dukung Kebangkitan Wisata Toba | TPL Sediakan Ribuan Vaksin Boster | OBROLANBISNIS.com — Dalam upaya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 varian terbaru Omicron dan mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok), PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) menyelenggarakan Vaksinasi Booster Tahap III kepada masyarakat di wilayah pariwisata yang ada di Provinsi Sumatera Utara, terkhusus sektor operasional perusahaan yaitu Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Simalungun.

Latar belakang program Vaksinasi Booster ini diinisiasi oleh PT TPL dan Mapala Universitas Indonesia (UI) yang bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara dan Pemerintah masing-masing wilayah.

Tujuannya adalah untuk menjaga imunitas masyarakat di daerah-daerah wisata yang cukup rentan tertular karena ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Selain penyediaan Vaksin Booster yang total berjumlah 7300 unit, PT TPL juga mendukung sepenuhnya operasional dan fasilitas kegiatan, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Sejauh ini pelaksanaan bantuan Vaksinasi sudah berjalan di 2 Kabupaten, yaitu dengan rincian tanggal 25 – 26 Januari 2022 di Tapanuli Utara 1300 Unit (Kecamatan Muara) dan tanggal 26 – 29 Januari 2022 di Samosir 6000 Unit (Kecamatan Simanindo, Pangururan dan sekitar).

 

Bacaan Lainnya

TONTONAN ANDA


Pelaksanaan Vaksinasi Booster ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 09 Februari 2022, rencananya untuk Kabupaten Simalungun akan dilakukan di wilayah wisata Pematang Sidamanik.

Kegiatan Vaksinasi Booster ini turut dihadiri oleh pemangku kepentingan di wilayah masing-masing, mulai dari Drs Martua Sitanggang MM (Wakil Bupati Samosir), Hurrycan Rajagukguk (Kepala Desa Sibandang – Kecamatan Muara) dan Edward Sihombing (Kepala UPT Puskesmas Muara).

Untuk perwakilan managemen TPL dihadiri oleh Ramida Siringo-ringo (Community Development (CD) Manager), Tagor Manik (Government Relation Manager) dan Bahara Sibuea (Koordinator Humas Sektor Aek Raja).

CD Manager, Ramida Siringo-ringo, menyampaikan, dengan dilakukannya Vaksinasi Booster ini akan mendukung mobilitas dan aktivitas di sektor pariwisata di masa pandemi semakin lebih baik.

 

 

INFO BISNIS

• Danau Toba Rally 2021 | Bentuk Dukungan TPL Bangkitkan Pariwisata Sumut

“Harapannya jika mobilitas sudah lebih bebas maka pariwisata semakin terbangun, roda ekonomi masyarakat berputar dan daya tahan tubuh lebih baik sehingga meminimalisir terpapar Covid – 19. Intinya adalah putaran ekonomi masyarakat hidup kembali dan ekonomi lebih stabil nantinya,” ujar Ramida.

Ramida menambahkan, kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga 09 Februari 2022, namun masing-masing dari dinas kesehatan kabupaten akan tetap melanjutkan hingga mencapai target yang diharapkan. Namun apabila target tidak tercapai, akan disalurkan ke kabupaten lainnya di Sumatera Utara.

Perwakilan dari Mapala UI, Muhammad Abror selaku Koordinator Vaksinasi, mengatakan program ini berdasarkan kegiatan yang dilakukan sebelumnya yaitu Kembara Banoa Toba selama tahun 2021 dan juga sebagai bentuk bakti sosial mahasiswa untuk masyarakat.

Kembara Banua Toba sendiri merupakan salah satu kegiatan eksplorasi pengembangan pariwisata di wilayah sekitar Danau Toba.

“Masyarakat di daerah wisata sebagai pelaku wisata harus menjadi yang terdepan menyadari pentingnya vaksinasi untuk memperkuat imun sebagai faktor pendukung aktivitas wisata berjalan dengan baik di masa pandemi ini,” sebut Abror.

 

 

INFO BISNIS

• Perally Tanah Air Jajal HTI TPL

Menurut Abror, secara keseluruhan antusias masyarakat yang mengikuti Vaksinasi Booster cukup tinggi karena banyak yang sudah memiliki kesadaran perihal pentingnya pemutusan rantai penyebaran Covid – 19.

Sehingga diharapkan, setelah vaksinasi tercapai maka masyarakat akan lebih nyaman ketika menerima kedatangan wisatawan.

“Dukungan penuh yang diberikan oleh TPL dalam kegiatan ini tentu sangat baik dalam mendukung kebangkitan kawasan wisata di daerah Danau Toba. Hal ini yang sangat dibutuhkan dan tepat sasaran dengan kondisi situasi sekarang. Sesuai dengan visi misi pemerintah dan juga kami, untuk menyukseskan Danau Toba sebagai salah satu destinasi prioritas di Indonesia,” tambah Abror.

Adapun ungkapan terimakasih juga disampaikan Ibu Rasmen Sihombing dan Bapak Firman Rajagukguk, mewakili warga Desa Sibandang, Kecamatan Muara, yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

 

INFO BISNIS

Ada Sekolah Kopi di Toba | Bukti Kontribusi TPL pada Petani

“Kami senang mengikuti vaksinasi ini, tidak takut dan tenang saja seperti biasa saja. Semoga dengan bantuan perusahaan, kita semua sehat dan diberkati Tuhan sehingga terhindar dari segala marabahaya,” ucap Rasmen dan Firman.

Kepala Desa Sibandang, Hurrycan Rajagukguk yang di dampingi Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Muara, Edward Sihombing, sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh TPL kepada masyarakatnya. Disampaikan bahwa kini antusias warga sudah lebih tinggi disbanding saat vaksinasi tahap I dan II sebelumnya.

“Masih ada rasa takut ketika vaksinasi di awal-awal pandemi dulu, sehingga sulit untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat disini. Namun setelah ada sosialisasi yang disampaikan, perlahan-lahan rasa takut sudah mulai menghilang dan hari ini kita bias melihat antusias yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kami sangat senang dan menghargai aksi kepedulian yang diberikan oleh TPL dan Mapala UI dalam kegiatan vaksinasi ini. Semoga kelak terjalin sinergi yang semakin baik ke depannya,” tukas Hurrycan.

Hurrycan pun turut menghimbau seluruh masyarakat di desanya, agar senantiasa menjaga kesehatan serta tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari segala bentuk penyakit dan dapat beraktivitas normal. ***

 

google translate

 

Support Toba Tourism Awakening | TPL Provides Thousands of Boster Vaccines | OBROLANBISNIS.com — In an effort to support the government to break the chain of transmission of the latest variant of Omicron Covid-19 and achieve Herd Immunity, PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TPL) held a Phase III Booster Vaccination for the community in existing tourism areas. in North Sumatra Province, especially in the company’s operational sector, namely North Tapanuli Regency, Samosir Regency and Simalungun Regency.

The background of this Booster Vaccination program was initiated by PT TPL and Mapala University of Indonesia (UI) in collaboration with the Ministry of Health of the Republic of Indonesia, the Faculty of Medicine, University of North Sumatra and the Government of each region.

The aim is to maintain the immunity of the people in tourist areas which are quite susceptible to infection because they are visited by tourists from various regions.

In addition to providing Booster Vaccines which total 7300 units, PT TPL also fully supports operations and activity facilities, so that they can run smoothly.

So far, the implementation of vaccination assistance has been running in 2 districts, namely January 25-26 2022 in North Tapanuli 1300 units (Muara District) and 26-29 January 2022 in Samosir 6000 units (Simanindo sub-district, Pangururan and surrounding areas).

 

 

The implementation of the Booster Vaccination is scheduled to last until February 9, 2022, the plan is for Simalungun Regency to be carried out in the Pematang Sidamanik tourist area.

This Booster Vaccination activity was also attended by stakeholders in their respective regions, starting from Drs Martua Sitanggang MM (Vice Regent of Samosir), Hurrycan Rajagukguk (Head of Sibandang Village – Muara District) and Edward Sihombing (Head of UPT Puskesmas Muara).

The TPL management representatives were attended by Ramida Siringo-ringo (Community Development (CD) Manager), Tagor Manik (Government Relations Manager) and Bahara Sibuea (Aek Raja Sector Public Relations Coordinator).

CD Manager, Ramida Siringo-ringo, said that the Booster Vaccination will support better mobility and activities in the tourism sector during the pandemic.

“The hope is that if mobility is freer, tourism will be more developed, the wheels of the community’s economy will spin and the immune system will be better so as to minimize exposure to Covid-19. The point is that the community’s economic cycle will come back to life and the economy will be more stable later,” said Ramida.

 

 

Ramida added that this activity is planned to last until February 9, 2022, but each district health office will continue until it reaches the expected target. However, if the target is not achieved, it will be distributed to other districts in North Sumatra.

Representative from Mapala UI, Muhammad Abror as the Vaccination Coordinator, said this program was based on previous activities, namely the Banoa Toba Tour in 2021 and also as a form of student social service for the community.

Kembara Banua Toba itself is one of the exploration activities for tourism development in the area around Lake Toba.

“People in tourist areas as tourism actors must be at the forefront of realizing the importance of vaccination to strengthen immunity as a supporting factor for tourism activities to run well during this pandemic,” said Abror.

According to Abror, the overall enthusiasm of the people who take part in the Booster Vaccination is quite high because many already have awareness about the importance of breaking the chain of spread of Covid-19.

 

 

So it is hoped that after vaccination is achieved, people will be more comfortable when receiving tourist arrivals.

“The full support given by TPL in this activity is certainly very good in supporting the revival of tourist areas in the Lake Toba area. This is very much needed and right on target with the current situation. In accordance with the vision and mission of the government and ours, to make Lake Toba one of the priority destinations in Indonesia,” added Abror.

The expression of gratitude was also conveyed by Mrs. Rasmen Sihombing and Mr. Firman Rajagukguk, representing the residents of Sibandang Village, Muara District, who participated in this activity.

“We are happy to follow this vaccination, not afraid and calm as usual. Hopefully, with the company’s help, we are all healthy and blessed by God so that we are protected from all harm,” said Rasmen and Firman.

The Head of Sibandang Village, Hurrycan Rajagukguk who was accompanied by the Head of the UPT Health Center in Muara District, Edward Sihombing, really appreciated the support provided by TPL to the community. It was said that now the enthusiasm of the residents was higher than during the previous stages of vaccinations I and II.

“There is still fear when vaccinating in the early days of the pandemic, so it is difficult to raise awareness for the people here. However, after the socialization was delivered, slowly the fear has started to disappear and today we can see enthusiasm which is higher than before. We are very happy and appreciate the caring actions given by TPL and Mapala UI in this vaccination activity. Hopefully there will be better synergies in the future, “said Hurrycan.

Hurrycan also appealed to all communities in his village to always maintain health and remain disciplined in implementing health protocols. So that people can avoid all forms of disease and can carry out normal activities. ***

 



[rel/OB1]

#TPL
#Vaksinasi
#InfoBisnis

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *