Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Perdana Hyundai Masuk Pasar Kota Medan

Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Perdana Hyundai Masuk Pasar Kota Medan

Hyundai IONIQ 5 Mobil Listrik Perdana Hyundai Masuk Pasar Kota Medan | OBROLANBISNIS.com — Sukses di ajang IIMS 2022, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan mobil listrik mid-size terbarunya, Hyundai IONIQ 5 di kota Medan, melalui ajang pameran Hyundai di Sun Plaza yang diselenggarakan dari tanggal 13-17 April 2022.

Hyundai IONIQ 5 sendiri pertama kali diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, dimana mobil listrik tersebut menjadi produk yang paling diminati pengunjung, terbukti dengan dibukukannya lebih dari 800 pemesanan, lebih dari 3.000 permintaan test-drive, serta diraihnya penghargaan Best Electric Car, dan Most Tested Car Choice pada pameran IIMS 2022.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya atas sambutan yang luar biasa kepada Hyundai.

Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia.

“Semoga pameran ini dapat menjawab keingintahuan dan rasa penasaran pelanggan, dan mobil listrik mid-size terbaru yang dibuat di Indonesia untuk masyarakat Indonesia ini dapat memberikan pengalaman berkendara terbaik dan menjadi pilihan yang tepat untuk warga Kota Medan.”

Pada pameran Hyundai di Sun Plaza, selain IONIQ 5 para pengunjung juga bisa melihat lini produk unggulan yang dipamerkan Hyundai, yaitu CRETA, STARIA, All-New Palisade dan New Santa FE. Pengunjung yang hadir juga dapat melakukan test-drive IONIQ 5, CRETA dan New Santa FE di area parkir Sun Plaza, Medan.

 

Bacaan Lainnya
 

INFO BISNISHyundai CRETA Resmi Mengaspal di Medan | Stylish, Berkelas dan Canggih

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan, serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk model kendaraan BEV.

E-GMP memiliki berbagai manfaat, seperti peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Selain itu, E-GMP juga dirancang untuk meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi. Hal ini diperlukan untuk distribusi bobot yang optimal antara bagian depan dan belakang, desain ini juga memungkinkan pusat gravitasi rendah karena adanya low-mounted battery pack, dan implementasi motor listrik yang terletak di ruang yang sebelumnya ditempati oleh mesin.

Platform ini mengamankan baterai melalui struktur pendukung yang terbuat dari baja berkekuatan sangat tinggi. Komponen baja yang dibentuk melalui proses dipanaskan yang mengelilingi struktur ini juga memberikan kekokohan ekstra. Energi kinetik saat tabrakan dapat diserap secara efisien berkat dukungan di bagian penyerapan energi pada sisi body dan sasis, jalur beban energi yang efektif, serta bagian tengah dari pack baterai yang terikat erat ke badan kendaraan. E-GMP memaksimalkan ruang interior melalui wheelbase yang panjang, overhang depan dan belakang yang pendek, serta modul kokpit yang ramping.

Dengan pack baterai yang tertanam di bawah lantai kabin, E-GMP menciptakan lantai kabin yang rata. Hal ini memberikan legroom yang lebih luas untuk penumpang sekaligus memungkinkan berbagai macam pengaturan untuk kursi depan dan belakang.

 

 

INFO BISNISHyundai CRETA Home Test-Drive Hadir di 7 Kota

IONIQ 5 memiliki tampilan yang progresif dan merepresentasikan kendaraan futuristik sesuai dengan gaya hidup yang praktis namun tetap mewah. Tampilan IONIQ 5 secara keseluruhan membangkitkan kembali desain berani yang dipersembahkan Hyundai Pony, mobil Hyundai pertama di dunia yang dilahirkan pada tahun 1974.

Hal itu tentunya menjadi gambaran realita dari filosofi ‘Sensuous Sportiness’ pada desain mobil-mobil Hyundai, yang fokus pada aura dan impresi tampilan yang berbeda dan kuat, disertai nilai emosional dan antusiasme.

Ketajaman karakter IONIQ 5 sudah terlihat dari sisi depan kendaraan yang dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps dan Front Center Garnish Hidden LEDs. Selain itu, kap mesin tipe clamshell membuat IONIQ 5 dapat mengoptimalkan sisi aerodinamika berkendara.

Di sisi belakang, IONIQ 5 menampilkan ciri khasnya sebagai kendaraan berdesain modern dengan Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps disertai dengan bentuk spoiler yang aerodinamis.

Di sisi samping, gagang pintu IONIQ 5 menggunakan tipe Flush Door Handles yang terlihat rata dengan body saat mobil dalam posisi terkunci. Flush Door Handles ini berfungsi secara manual pada tipe Prime dan bekerja otomatis pada tipe Signature.

Desain dinamis yang menonjol juga ditunjukkan lewat konsep Parametric Dynamics, yaitu sebuah desain garis yang seakan membuat pintu baris pertama menyatu dengan pintu baris kedua.

Desain parametrik juga ditonjolkan pada velg alloy berdiameter 20 inci, menjadikannya mobil listrik Hyundai dengan dimensi roda terbesar dan unik. Arsitektur E-GMP yang disematkan pada IONIQ 5 juga membuat model ini memiliki wheelbase paling panjang dibandingkan lini produk EV dan SUV dari Hyundai yang menjadi pendahulunya di Indonesia.

 

 



Konsep Fundamental Dibalik IONIQ 5

IONIQ 5 merupakan mobil listrik murni pertama Hyundai yang mendefinisikan kembali tampilan dan sensasi mobilitas dengan konsep berkelanjutan.

Mobil listrik mid-size ini menawarkan
pengalaman ramah lingkungan yang terdepan dengan mengaplikasikan beberapa material ramah lingkungan pada bagian interiornya. Konsep ini akan memberikan pengalaman terbaik serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan untuk generasi mendatang.

Interior IONIQ 5 yang multi fungsi dan nyaman adalah hasil dari desain yang terinspirasi dari pengalaman masa lalu dalam menciptakan sesuatu yang baru untuk masa depan. Bahan unik yang digunakan pada IONIQ 5 adalah material jok yang terbuat dari botol PET daur ulang.

Untuk setiap IONIQ 5, setidaknya ada 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi
serpihan plastik. Serpihan itu kemudian dicairkan dan dipintal menjadi benang yang membuat kain pelapis anyaman yang menarik namun tetap nyaman.

Detail pada pintu IONIQ 5 terbuat dari 100% kertas HDPE yang dapat didaur ulang, kertas ini memiliki tekstur ringan yang sama dengan kertas tradisional Korea. Pintu serta bantalan benturan
atau crash pad dari IONIQ 5 dicat dengan cat berbahan alami mengandung minyak yang diekstrak dari tanaman seperti bunga lobak dan jagung. Tak hanya itu, cover kursi IONIQ 5 menggunakan kain campuran wol yang ramah lingkungan. ***

 

google translate

 

Hyundai IONIQ 5 Hyundai’s First Electric Car Enters Medan City Market | OBROLANBISNIS.com — Success at IIMS 2022, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) presents its newest mid-size electric car, the Hyundai IONIQ 5 in Medan, through the Hyundai exhibition at Sun Plaza which will be held from 13-17 April 2022.

The Hyundai IONIQ 5 itself was first launched at the Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, where the electric car became the product that was most in demand by visitors, as evidenced by the recording of more than 800 orders, more than 3,000 test-drive requests, and the achievement of the Best Electric award. Car, and Most Tested Car Choice at the IIMS 2022 exhibition.

Makmur, Chief Operating Officer of PT Hyundai Motors Indonesia, expressed his gratitude to the Indonesian people, especially for the welcome
which is great for Hyundai.

Through IONIQ 5, Hyundai proves its commitment to building future mobility, so that Indonesia can become one of the important players in the world.

“Hopefully this exhibition can answer the curiosity and curiosity of customers, and the latest mid-size electric car made in Indonesia for the Indonesian people can provide the best driving experience and be the right choice for residents of Medan City.”

At the Hyundai exhibition at Sun Plaza, apart from the IONIQ 5, visitors can also see the flagship product lines exhibited by Hyundai, namely CRETA, STARIA, All-New Palisade and New Santa FE. Visitors who attended can also test-drive IONIQ 5, CRETA and New Santa FE at the parking area of ​​Sun Plaza, Medan.

 

 

The IONIQ 5 offers a futuristic design equipped with environmentally friendly materials, as well as being the first electric car built on the Electric-Global Modular Platform (E-GMP), a platform with many advantages designed by the Hyundai Motor Group specifically for the BEV vehicle model.

E-GMP has various benefits, such as increased flexibility, powerful driving performance, increased driving mileage, strengthened safety features, and more usable interior space for passengers and luggage.

In addition, E-GMP is also designed to improve performance in cornering conditions and driving stability at high speeds. This is necessary for optimal weight distribution between the front and rear, this design also allows for a low center of gravity due to the low-mounted battery pack, and the implementation of the electric motor located in the space previously occupied by the engine.

The platform secures the battery through a support structure made of very high strength steel. The heat-formed steel components surrounding the structure also provide extra rigidity. Kinetic energy during a collision can be efficiently absorbed thanks to the support in the energy absorption sections on the sides of the body and chassis, the effective energy load path, and the center of the battery pack that is tightly attached to the vehicle body. The E-GMP maximizes interior space through a long wheelbase, short front and rear overhangs and a slim cockpit module.

With the battery pack embedded under the cab floor, the E-GMP creates a flat cab floor. This provides more legroom for passengers while allowing for a wide variety of settings for the front and rear seats.

 

 

The IONIQ 5 has a progressive appearance and represents a futuristic vehicle that fits a practical yet luxurious lifestyle. The overall appearance of the IONIQ 5 evokes the bold design presented by the Hyundai Pony, the world’s first Hyundai car that was born in 1974.

This is certainly a reflection of the reality of the philosophy of ‘Sensuous Sportiness’ in the design of Hyundai cars, which focuses on the aura and impression of a distinct and strong display, accompanied by emotional values ​​and enthusiasm.

The sharpness of the character of the IONIQ 5 can be seen from the front side of the vehicle which is equipped with Parametric Pixel LED Headlamps and Front Center Garnish Hidden LEDs. In addition, the clamshell type hood allows the IONIQ 5 to optimize the aerodynamic side of driving.

At the rear, the IONIQ 5 displays its trademark as a modern design vehicle with Parametric Pixel LED Rear Combination Lamps accompanied by an aerodynamic spoiler shape.

On the side, the IONIQ 5 door handle uses the Flush Door Handles type which looks flush with the body when the car is locked. These Flush Door Handles function manually on the Prime type and work automatically on the Signature type.

The dynamic design that stands out is also shown through the concept of Parametric Dynamics, which is a line design that as if making the first row of doors merge with the second row of doors.

The parametric design is also highlighted on the 20-inch diameter alloy wheels, making it a Hyundai electric car with the largest and unique wheel dimensions. The E-GMP architecture embedded in the IONIQ 5 also makes this model have the longest wheelbase compared to the EV and SUV product lines from Hyundai, which are their predecessors in Indonesia.

 

 

The Fundamental Concepts Behind IONIQ 5

The IONIQ 5 is Hyundai’s first pure electric car that redefines the look and feel of mobility with a sustainable concept.

This mid-size electric car offers
leading eco-friendly experience by applying several eco-friendly materials to the interior. This concept will provide the best experience and increase awareness of the importance of protecting the environment for future generations.

The multi-functional and comfortable interior of the IONIQ 5 is the result of a design inspired by past experiences to create something new for the future. The unique material used in the IONIQ 5 is the seat material made from recycled PET bottles.

For every IONIQ 5, there are at least 32 plastic bottles which are sterilized, crushed and shredded into
plastic flakes. The flakes are then melted and spun into yarn that makes for an attractive yet comfortable woven upholstery fabric.

The details on the door of the IONIQ 5 are made of 100% recyclable HDPE paper, this paper has the same light texture as traditional Korean paper. Doors and impact pads
or the crash pad of the IONIQ 5 painted with natural-based paints containing oils extracted from plants such as radish and cornflowers. Not only that, the IONIQ 5 seat cover uses an environmentally friendly wool blend fabric. ***

 



[rel/OB2]

#Hyundai
#Pameran
#InfoBisnis

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *