Tips Kesehatan Ala Rey | Jalan Kaki Secara Rutin dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tips Kesehatan Ala Rey | Jalan Kaki Secara Rutin dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh | OBROLANBISNIS.com — Rey, startup insurtech kesehatan mengajak masyarakat aktif menjalankan hidup sehat, karena kesehatan adalah modal mencapai kesejahteraan.

Rey ingin memotivasi masyarakat untuk menjalani hidup lebih sehat dengan bersama-sama mengumpulkan 10 juta langkah dan minum air putih melalui gerakan ‘GetReyStarted’ yang diadakan pada 12 September – 24 Oktober 2022 menargetkan keluarga Indonesia dan para milenial.

BISNIS HARI INI: Tiap Hari Cuan USDT dari Redford Trading

VP Marketing Rey, Audi Tangkudung mengatakan, gerakan #GetREYstarted yang diusung oleh Rey dapat dilakukan di mana saja.

“#GetREYstarted sesimpel kita memilih berjalan kaki saat akan menuju ke suatu tempat daripada menggunakan kendaraan lalu lakukan secara kontinyu, nantinya akan menjadi kebiasaan. Saat Anda tidak sempat berolahraga ke pusat kebugaran masih tetap dapat melakukan latihan fisik dengan bergerak dan berjalan kaki. Mereka yang giat akan berkesempatan memenangkan sejumlah hadiah menarik hingga mendapatkan membership Rey selama 6 bulan,” sebut Audi.

Bacaan Lainnya

 

 


Menjalankan gaya hidup sehat menjadi hal penting karena tubuh kita dapat terpapar risiko penyakit. Hal ini disampaikan oleh Advisor Rey, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti bahwa penyakit semakin mudah menyerang karena modernisasi telah mengubah lingkungan dan perilaku menjadi semakin tidak sehat.

“Kebiasaan merokok dan alkohol bahkan obat terlarang, jarang berolahraga, kualitas tidur dan pola tidur yang buruk, serta kelebihan makan dengan kalori dan gula yang tinggi telah memperparah jumlah prevalensi Penyakit Tidak Menular terutama menyerang para pekerja dan generasi muda. Kabar buruknya lagi, pola hidup tidak sehat juga berpotensi membuat orang rentan mengalami gangguan kecemasan hingga timbul keinginan mencelakakan diri, perilaku berisiko di jalan raya, dan hubungan keluarga tidak harmonis”, sebut dr. Astrid.

BISNIS HARI INI: Shopee Optimis UMKM Batik Go Internasional

Selain pola makan yang buruk, dr. Astrid juga mengingatkan soal minimnya melakukan latihan fisik. Manusia modern semakin jarang bergerak dan sudah sangat tergantung pada kemudahan teknologi.

Walaupun kemajuan teknologi telah banyak membawa perubahan dan membantu memenuhi kebutuhan manusia, namun proses digitalisasi nyatanya tidak selalu berjalan mulus dan mendatangkan permasalahan baru. Salah satunya gangguan kesehatan.

 

 

“Hidup saat ini sangat dimudahkan dengan adanya smartphone. Membeli makan dan belanja dapat dilakukan hanya dengan memesan melalui aplikasi. Pilihan menu dan gerai juga banyak, belum termasuk tawaran diskon – tentu menyenangkan dan menghemat waktu. Tetapi, kondisi tubuh kita tidak bersifat konstan, ada kalanya imunitas turun dan tubuh juga secara alami akan mengalami proses penuaan sehingga kita perlu melakukan latihan fisik, yakni gerakan tubuh berulang untuk meningkatkan kebugaran jasmani yang dilakukan dengan terencana dan terstruktur, serta berkelanjutan. Latihan ini minimum dilakukan 150 menit seminggu, salah satunya dapat dengan berjalan kaki,” sebut dr. Astrid.

Berjalan kaki dapat dilakukan dengan kecepatan sedang hingga cepat, dimulai dari 5.900 – 7.500 langkah hingga terbiasa mencapai 10.000 langkah setiap hari dan dilakukan 5-7 hari seminggu.

Bagi yang belum terbiasa dapat melakukan secara bertahap, tidak perlu langsung memaksakan intensitas tinggi agar terhindar dari risiko cedera.

Tips Kesehatan Ala Rey | Jalan Kaki Secara Rutin dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh-1

BISNIS HARI INI: Shipper Kembangkan Layanan Logistik dan Pergudangan Digital Pintar Terintegrasi Dorong Pemulihan Ekonomi Sumut

“Jalan kaki secara rutin dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem metabolisme, menjaga stamina dan ketahanan tubuh, serta membantu mengendalikan penyakit bawaan, seperti diabetes, hipertensi, dan penyakit jantung. Jalan kaki juga dapat mencegah pengeroposan tulang dan kerusakan sendi. Selain itu, jalan kaki juga bermanfaat bagi kesehatan mental, yakni membantu mengurangi stress, menekan risiko kecemasan, dan depresi. Selain berjalan kaki, hal rutin yang perlu dilakukan adalah minum air putih untuk mencegah hidrasi dan mengganti cairan yang hilang,” sebut dr. Astrid.

Audi optimis dengan bertambahnya pengetahuan kesehatan sebagaimana yang disampaikan dr. Astrid, masyarakat akan menyambut baik misi harian meningkatkan intensitas jalan kaki bersama gerakan ‘GetReyStarted’.

Audi juga menyinggung manfaat dari jalan kaki tidak saja baik untuk kesehatan tapi juga sebagai dukungan nyata menurunkan polusi udara dan suara, menjaga keberlanjutan lingkungan, serta memberikan manfaat ekonomi dengan menciptakan nilai tambah ekonomi pada masyarakat sekitar.

“Peserta tinggal mengunduh aplikasi Rey dan gunakan fitur ReyFit Step untuk menghitung langkah kaki setiap hari dan fitur ReyFit Hydration untuk mengetahui kebutuhan minum air putih. ReyFit juga dapat dihubungkan dengan Google Fit kemudian disambungkan dengan wearables agar data pada google fit dapat diupdate oleh Rey beberapa jam sekali. Sebagai penghargaan dan motivasi, peserta yang mencapai target bisa mengumpulkan ReyCoin (loyalty points) dan ditukar berbagai hadiah,” sebut Audi.

 

 

Membership Kesehatan

Audi menambahkan, sejak diluncurkan di Juli 2022, Rey sudah berhasil meraup lebih dari 11 ribu pengguna di lebih dari 20 provinsi di Indonesia termasuk dari Banda Aceh dan Manokwari.

Ia berharap semakin banyak masyarakat Indonesia yang menjadi member Rey, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat terproteksi kesehatannya dan memulai hidup yang lebih sehat.

BISNIS HARI INI: Carnival Institut Bisnis IT&B Curi Perhatian Umum

“Membership kesehatan di Rey bersifat holistik, yakni member tidak hanya mendapatkan proteksi kesehatan tapi juga bisa menikmati akses primary healthcare untuk berkonsultasi melalui chat dengan dokter dan menebus obat secara gratis. Member juga bisa mengakses ReyFit untuk menjaga kualitas kesehatan melalui milestone harian yang mudah dijalankan bahkan bisa mendapat hadiah melalui fasilitas ReyCoin. Kesehatan holistik menjadi misi kami karena kami ingin mendorong keluarga Indonesia mengamalkan kebiasaan hidup sehat dan kualitas kesehatan mereka tetap terjaga,“ sebut Audi. ***


google translate


Rey’s Health Tips | Walking on a regular basis can increase the body’s immunity | OBROLANBISNIS.com — Rey, a health insurtech startup invites people to actively live a healthy life, because health is the capital to achieve prosperity.

Rey wants to motivate people to live healthier lives together collect 10 million steps and drink water through the ‘GetReyStarted’ movement which was held on 12 September – 24 October 2022 targeting Indonesian families and millennials.

Rey’s VP of Marketing, Audi Tangkudung said, Rey’s #GetREYstarted movement can be done anywhere.

“#GetREYstarted is as simple as choosing to walk when going somewhere instead of using a vehicle and then doing it continuously, it will become a habit. When you don’t have time to exercise at the fitness center, you can still do physical exercise by moving and walking. Those who are active will have the opportunity to win a number of attractive prizes up to 6 months of Rey membership,” said Audi.

Running a healthy lifestyle is important because our bodies can be exposed to the risk of disease. This was conveyed by Advisor Rey, dr. Astrid Wulan Kusumoastuti that diseases are getting easier to attack because modernization has changed the environment and behavior to become increasingly unhealthy.

“Smoking and alcohol habits and even illegal drugs, infrequent exercise, poor sleep quality and sleep patterns, as well as overeating with high calories and sugar have exacerbated the prevalence of Non-Communicable Diseases, especially affecting workers and the younger generation. The bad news is, an unhealthy lifestyle also has the potential to make people vulnerable to anxiety disorders, which can lead to self-harm, risky behavior on the road, and disharmony in family relationships,” said dr. Astrid.

 

 


In addition to a bad diet, dr. Astrid also reminded about the lack of physical exercise. Modern humans are increasingly moving less and are already very dependent on the convenience of technology.

Although technological advances have brought many changes and helped meet human needs, the digitalization process in fact does not always run smoothly and brings new problems. One of them is health problems.

“Life today is very easy with the smartphone. Buying food and shopping can be done simply by ordering through the application. The menu choices and outlets are also extensive, not to mention discount offers – certainly fun and time-saving. However, the condition of our bodies is not constant, there are times when immunity goes down and the body will also naturally experience the aging process so that we need to do physical exercise, namely repetitive body movements to improve physical fitness which are carried out in a planned and structured, and sustainable manner. This exercise is done for a minimum of 150 minutes a week, one of which can be done on foot, “said dr. Astrid.

Walking can be done at a moderate to fast pace, starting from 5,900 – 7,500 steps until you get used to reaching 10,000 steps every day and done 5-7 days a week.

For those who are not used to being able to do it gradually, there is no need to immediately impose high intensity to avoid the risk of injury.

“Regular walking can help boost your immune and metabolic system, maintain stamina and endurance, and help control congenital diseases, such as diabetes, hypertension, and heart disease. Walking can also prevent bone loss and joint damage. In addition, walking is also beneficial for mental health, which helps reduce stress, reduce the risk of anxiety, and depression. In addition to walking, the routine thing that needs to be done is to drink water to prevent hydration and replace lost fluids, “said dr. Astrid.

 

 


Audi is optimistic that health knowledge will increase as stated by dr. Astrid, the community will welcome the daily mission to increase the intensity of walking with the ‘GetReyStarted’ movement.

Audi also mentioned the benefits of walking not only for health but also as a real support for reducing air and noise pollution, maintaining environmental sustainability, and providing economic benefits by creating added economic value to the surrounding community.

“Participants just need to download the Rey application and use the ReyFit Step feature to count their daily steps and the ReyFit Hydration feature to determine their drinking water needs. ReyFit can also be connected to Google Fit and then connected to wearables so that the data on Google Fit can be updated by Rey every few hours. As a reward and motivation, participants who reach the target can collect ReyCoin (loyalty points) and exchange for various prizes, “said Audi.

Health Membership

Audi added that since its launch in July 2022, Rey has managed to get more than 11,000 users in more than 20 provinces in Indonesia, including Banda Aceh and Manokwari.

He hopes that more Indonesians will become members of Rey, so that more people can protect their health and start a healthier life.

“Health membership at Rey is holistic, namely members not only get health protection but can also enjoy access to primary healthcare to consult via chat with doctors and redeem drugs for free. Members can also access ReyFit to maintain health quality through easy-to-run daily milestones and even get rewards through the ReyCoin facility. Holistic health is our mission because we want to encourage Indonesian families to practice healthy lifestyle habits and maintain their health quality,” said Audi. ***

 

 


[rel/OB2]

#Kesehatan
#Rey
#InfoBisnis

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *