Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout

Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout | OBROLANBISNIS.com — Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan salah satu proses di Shopee, yaitu ketika Checkout tidak bekerja?

Jika demikian, anda tidak usah pusing lagi. Kali ini kita akan mengupas tuntas mengapa Shopee saat Checkout sering gagal dan bagaimana cara mengatasinya!

BISNIS HARI INI: Review Hyundai Stargazer: Layak Menjadi Bintang Baru Keluarga

Seperti kita tahu bahwa penggunaan metode pembayaran Shopepay mempunyai berbagai kelebihan ketika ingin belanja di Shopee. Namun mungkin uang yang digunakan tidak cukup, maka kalian bisa convert pulsa ke shopeepay jika ada pulsa lebih.

Akan tetapi, memang ketika membeli produk di Shopee tidak serta merta akan berhasil, kadang di karenakan sebab tertentu kita bisa gagak untuk melakukan pembayaran.

Kegagalan dalam melakukan penyelesaian pembelian di aplikasi Shopee dapat merugikan pengguna Shopee loh. Pasalnya, masalah ini memang sering terjadi ketika Anda ingin membeli produk yang Anda inginkan di aplikasi Shopee.

Bacaan Lainnya

BISNIS HARI INI: Telkomsel MyAds Solusi Beriklan Digital

Alasannya pun bisa bervariasi, mulai dari masalah teknis hingga kesalahan pengguna Shopee itu sendiri.

Cara Mengatasi Gagal Chekout di Aplikasi Shopee

Ada beberapa langkah yang harus Anda ambil sebelum mengatasi kegagalan chekout di aplikasi Shopee.

Solusi ini pun kami dasarkan pada masalah utama penyebab mengapa proses chekout di aplikasi shopee mengalami kegagalan. Diantaranya adalah :

Pembelian Dibatasi
Penyebab pertama mengapa chekout gagal di aplikasi shopee adalah karena pembelian sudah dibatasi.

Contohnya seperti ini, misalnya kemaren kita aman-aman saja saat melakukan pembelian (tidak dibatasi). Lalu saat kita mau belanja lagi (disebuah toko) dan kita masukkan hingga 4 produk.

Tiba-tiba dari pihak penjual melakukan pembatasan pembelian maksimal 2 saja. Sehingga saat kita melakukan chekout (4 produk) kita mengalami kegagalan (pasti).

BISNIS HARI INI: Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Dengan contoh kasus seperti ini, kita jadi tidak bisa melanjutkan chekout produk kita di shopee.

Solusinya mungkin, anda harus mengurangi kuantitas produk jadi 1, atau sesuai jumlah maksimal yang ditentukan.

Stok Barang Habis
Penyebab selajutnya mengapa Shopee Tidak Bisa Checkout adalah stock produk habis. Ini sering terjadi, terlebih bagi kalian yang sering masukin barang duluan, namun chekoutnya keesokan atau dihari-hari berikutnya.

Pasalnya, kita tidak bisa memastikan kapan barang habis. Karena semakin hari, yang jelas barang akan terus berkurang.

Solusinya jika begini, kalian harus menunggu barang disetok ulang oleh seller. Atau bisa juga beli ditempat / toko lain.

Jasa Pengiriman Barang Tidak Support
Siapa yang mau mengirim barang anda jika disebuah seller tempat kita chekout barang, malah Driver-nya tidak mendukung?

Ini juga jadi masalah tersendiri bagi kalian yang sudah tertarik ke suatu produk, dan sudah memasukkan ke troli. Namun ujung-ujungnya tidak bisa chekout.

Akun Shopee Bermasalah
Penyebab selanjutnya mengapa kita tidak bisa chekout, atau Cara Mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout adalah karena akun shopee kita terkendalam masalah sesuatu.

Secara spesifik sih, mungkin masalah akun anda terindikasi :

  • Akun kalian yang sudah kena banned.
  • Akun kalian dicurigai pihak shopee atas kegiatan yang tidak wajar.
  • IP HP atau laptop kalian kena banned.
  • Karena melanggar kebijakan privasi Pihak Shopee.

Untuk memastikan, sebenarnya akun kalian kena masalah, atau malah sebenarnya kalian tidak kena masalah itu mudah.

Kalian bisa coba melakukan pembelia di toko lain, terus lakukan prosesnya hingga ke pembayaran. Itu berarti akun kalian tidak mengalami masalah. Anda juga tidak perlu sampai membayar, karena ini hanya untuk melakuka testing saja.

Pembelian Sudah Melebihi Batas Harian

Para pengguna kadang merasa puas atas pelayanan dari sebuah toko online, hingga dia reperd opder dengan melakukan pembelian harian yang banyak.

Perlu kita tau juga bahwa pihak shopee juga menetapkan limit harian pembelian harian yang harus diperhatikan dan dipatuhi.

BISNIS HARI INI: Rezeki Sakti Buat Pelanggan Prabayar Telkomsel

Contoh lebih jelasnya begini. Dalam sebuah toko online, pembelia atas suatu produk hanya dibatasi 2 produk saja setiap harinya. Maka, jika saat itu anda sudah order sebanyak 2 produk dan sudah melakukan chekout dan pembayaran. Maka anda sudah tidak bisa melakukan pembelian lagi di hari itu untuk produk yang sama.

Jadi, jika ada batasan jumlah chekout atau pembelian suatu produk harian, maka anda tidak bisa membeli produk diatas kebijakan itu. Jika mau, anda bisa beli di toko lain untuk produk yang sama.

Biasanya produk yang dibatasi adalah sebuah produk terlaris namun jumlahnya tidak banyak. Makanya jumlah pembelian harian dibatasi.

Kesimpulan

Jadi seperti itu kira-kira beberapa kendala dan cara mengatasi Shopee Tidak Bisa Checkout sebagai solusi bagi kalian yang sedang mengalami masalah yang sama.

Namun jika jika dari beberapa cara diatas tetap tidak menemukan hasilnya. Anda bisa gunakan cara alternatif dengan meghubungi pihak Costomer Service.

BISNIS HARI INI: Hangry Rekomendasikan Menu Makanan Akhir Tahun yang Bisa Dinikmati Bersama

Namun, jika anda menempuh jalur alternatif ini dengan megirimkan keluhan yang anda alami, anda harus menunggu balasan email hingga 2 hari kerja.

Dan yang paling penting juga adalah, anda atau semua pengguna akun shopee itu wajib mematuhi pedoman komunitas shopee supaya anda terhindar dari masalah gagal chekout shopee, gagal login ke akun shopee, atau akun shopee anda diblokir atau dinonaktifkan oleh pihak Shopee.

Oh ya, kamu punya pulsa berlebih tapi nggak dipakai? Tukar pulsa kamu jadi uang / saldo eWallet hanya dalam hitungan menit di Viapulsa! Download di Google Playstore atau Apple AppStore Sekarang!

Mungkin cukup sekian pembahasan seputar penyebab dan cara mengatasi gagal chekout shopee yang terbukti berhasil. Semoga artikel ini bisa membantu kendala-kendala yang kalian alami ya! ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *