TPL Salurkan Ratusan Kilogram Benih Padi di Toba

TPL Berikan Ratusan Kilogram Benih Padi di Toba

TPL Salurkan Ratusan Kilogram Benih Padi di Toba | OBROLANBISNIS.com — PT Toba Pulp Lestari (TPL) kembali menyalurkan dukungan 940 kilogram benih padi untuk 156 Kepala Keluarga (KK), di Desa Simpang Sigura-sigura, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba.

Ratusan benih padi tersebut masing-masing akan dibagikan 6 kg untuk 3 rantai sawah milik petani.

REKOMENDASI: TPL Jadi Bapak Asuh Bagi Para Penenun Ulos Toba

Dalam program ini TPL menerapkan sistem jajar legowo kepada petani sejak 2020 hingga 2023 saat ini.

“Tujuan utama dari Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo yaitu meningkatkan populasi tanaman padi dan akan dilakukan monitoring. Dukungan yang diberikan TPL merupakan bukti dari kepedulian perusahaan terhadap perekonomian masyarakat sekitar,” kata Hema Butar-butar dan Maria Pasaribu Community Development (CD) Officer TPL.

Menurutnya, melalui program yang sudah 2 tahun dilaksanakan ini, harapannya masyarakat dapat berkembang dan melanjutkan program jajar legowo untuk mendapatkan hasil padi terbaik.

Hema mengatakan, bila program ini dinilai mampu dan berhasil maka perusahaan juga akan selalu mendukung, untuk keberhasilan hasil pertanian padi hingga surplus beras di Kabupaten Toba.

Bacaan Lainnya

REKOMENDASI: TPL Gelar Bimbingan Belajar Persiapan Masuk SMA Unggul Bagi 150 Siswa SMP se-Kabupaten Toba

Sementara itu, Kepala Desa Simpang Sigura-gura, Syawal Manurung mengapresiasi TPL, karena sudah peduli dan memperhatikan masyarakat petani dengan dukungan program pemberian benih pada untuk jajar legowo ini.

“Saya mewakili masyarakat Desa Simpang Sigura-gura mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh TPL, lewat dukungan bibit padi serta monitoring dengan program jajar legowo ini, masyarakat Simpang Sigura-gura bisa meningkatkan produksi panen nya dan meningkatkan pertumbuhan ekonominya,” tutur Syawal.

Samsudin Butarbutar, salah satu petani binaan TPL yang menerapkan sistem jajar legowo, juga menyampaikan rasa senang karena berhasil dalam program tersebut.

Menurutnya, sistem tanam jajar legowo memberikan hasil produksi tanam padi lebih baik, dari hasil panen dengan pola tradisional.

“Dengan pola sistem tanam ini, berikut memakai benih padi unggulan dukungan serta pendampingan dari TPL, diharapkan hasil panen yang di dapat meningkat dari jumlah hasil panen dari tahun-tahun sebelumnya. Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan perusahaan kepada petani. Semoga TPL semakin jaya dan sukses, operasional perusahaan juga berjalan dengan lancar.”ungkap Samsudin. ***

[rel/OB2]

#TPL
#Toba
#InfoBisnis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *